YAMAHA NXMAX CONNECTED, PREMIUM SKUTIK YANG JADI BURUAN DI IMOS 2022

Jakarta – Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung dari tanggal 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan telah resmi berakhir. Keikutsertaan Yamaha dalam ajang pameran otomotif tersebut, sukses menarik atensi para pengunjung melalui berbagai kejutan spesial yang dihadirkan di area booth. Pasalnya, selain menyuguhkan beragam produk unggulan dari berbagai segment, Yamaha juga turut meluncurkan beberapa produk terbaru yang salah satunya merupakan skutik fenomenal di kategori Maxi Yamaha, yaitu XMAX Connected.

Kehadiran generasi terbaru XMAX yang sudah sangat dinantikan tersebut, sontak membuat skutik itu menjadi primadona selama 5 hari penyelenggaraan IMOS di tahun ini. Hal tersebut setidaknya dibuktikan melalui dua hal. Pertama, dilihat dari tingginya antusiasme pengunjung yang datang ke booth Yamaha untuk menyaksikan secara langsung perubahan dan peningkatan pada XMAX teranyar, hingga akhirnya booth Yamaha pun mendapat penghargaan sebagai Favorite Booth by Visitor Choice.

Dan yang ke kedua, XMAX Connected yang diluncurkan sejak hari pertama pembukaan IMOS, menjadi salah satu sepeda motor yang paling banyak diburu dan mencatatkan angka penjualan yang fantastis mencapai hingga ratusan unit.

Daya tarik XMAX Connected sebagai salah satu motor yang paling banyak diminati di gelaran IMOS turut diamini oleh Acho Bule yang merupakan salah seorang perintis berdirinya komunitas Indonesia Max Owner (IMO). Acho menuturkan, saat mendengar isu bahwa generasi terbaru XMAX akan segera dirilis, dirinya langsung menuju ke Jakarta dari tempat tinggalnya di Kota Bandung untuk menyaksikan momen peluncuran tersebut di hari perdana pembukaan IMOS.

“Sebagai pengguna setia XMAX dan juga automotive enthusiast, tentunya kami dari komunitas IMO penasaran banget ingin melihat langsung wujud dari XMAX terbaru ini. Dan ternyata memang luar biasa sekali, dari segi desain tampilannya kini jauh lebih sporty dan ikonik dengan lampu LED yang berbentuk ‘X’ di bagian depan. Dan yang paling fenomenal menurut saya adalah teknologi TFT Infotainment dan sistem Navigasi, karena ini sangat berguna dan membantu sekali buat para pengguna XMAX yang mayortias penghobi touring dan doyan riding jarak jauh,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Acho, seorang pengunjung bernama Boby Dharmawan juga menyampaikan bahwa dirinya datang ke IMOS memang bertujuan untuk melihat XMAX Connected yang informasi peluncurannya tersebar di media sosial. Dan ketika sudah menyaksikan langsung serta melihat beragam keunggulan yang ditawarkan motor, Boby kemudian memutuskan untuk membeli skutik tertinggi dari keluarga Maxi Yamaha tersebut karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan hobi touringnya.

“Awalnya itu saya berniat untuk membeli Big Bike dengan kapasitas mesin di atas 500cc. Namun ketika lihat di media sosial bahwa Yamaha launching XMAX baru di IMOS dengan desain dan fitur yang lebih advance, saya jadi penasaran pingin lihat unitnya dengan datang ke IMOS. Dan setelah lihat, jujur saya langsung naksir dan beli yang warna Merah (Luxury Red). Berbagai fitur barunya benar-benar membuat motor ini sangat superior di kelasnya, bahkan untuk diadu dengan motor big bike sekalipun. Harga jualnya juga kompetitif, sangat value for money menurut saya,” terang Boby.

XMAX Connected saat ini hadir dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini di pasarkan seharga Rp 66.000.000* OTR Jakarta dan akan mulai dikirimkan kepada konsumen secara bertahap mulai bulan Desember di tahun ini. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

*Harga rekomendasi On The Road Jakarta

Spesifikasi Produk

Ultimate Maxi Yamaha Product

Perubahan utama pada desain XMAX Connected terdapat pada bagian lampu depan berkarakter ‘X’ yang kini terlihat lebih ikonik, modern dan juga sporty. Selain dari segi tampilannya yang diperbarui, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMAX juga sudah ditingkatkan dengan mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard-nya.

Sementara itu, fitur-fitur unggulan yang sebelumnya telah tersemat pada XMAX juga masih dipertahankan untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen. Seperti fitur Smart Key System tanpa anak kunci yang dilengkapi Answer Back System untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor, Electric Power Socket untuk mengisi daya batrai smartphone, pengaturan windshield dan juga stang kemudi, posisi berkendara yang rileks dengan pijakan kaki yang luas, hingga bagasi luas dengan daya tampung mencapai 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED untuk menyimpan berbagai perlengkapan berkendara penggunanya.

Ultimate Connectivity

Sensasi berkendara yang semakin canggih kini hadir pada XMAX Connected melalui fitur konektivitas yang memungkinkan pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect. Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat memperolah informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfucngsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan yang menarik.

Selain fitur Y-Connect, kecanggihan pada motor juga datang melalui sistem TFT Infotainment Display* yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Tidak hanya itu, generasi terbaru XMAX kini juga dilengkapi Navigation System** yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Ultimate Performance

Pada sektor jantung pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti handal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm sehingga menyajikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara. Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, motor ini turut dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.

Performa berkendara XMAX Connected juga semakin optimal dengan hadirnya berbagai fitur keselamatan yang dapat menjaga kontrol berkendara tetap maksimal. Mulai dari fitur Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

XMAX Connected hadir dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini di pasarkan seharga Rp 66.000.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

  • Kurangnya perhatian saat berkendara dapat mengakibatkan kematian atau cedera serius. Selalu konsentrasi dan perhatikan jalan saat berkendara. Baca panduan pemilik

** Fitur ini membutuhkan aplikasi Garmin Street Cross di smartphone yang terhubung internet. Aplikasi Garmin Street Cross dapat di-download melalui Play Store maupun App Store

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.