TIGA KEBIASAAN UNTUK MENJAGA PERFORMA MOTOR

Sebagian besar masyarakat menjadikan sepeda motor sebagai transportasi andalan untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Menjaga dan memastikan kondisi sepeda motor yang prima harus dilakukan para pengguna, agar sepeda motor dapat dipakai berkendara dengan lancar dan aman.

Oleh karena itu, sebagai salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, Yamaha membagikan hal yang harus diperhatikan oleh para pengguna sepeda motor agar kondisi sepeda motor selalu prima. Berikut tips merawat sepeda motor agar selalu bisa diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari,

Service Rutin
Service motor terkadang kurang mendapat perhatian dari pemiliknya. Salah satunya, pengendara merasa sepeda motornya masih dalam kondisi yang baik – baik saja, namun sebenarnya pada sepeda motor ada komponen – komponen yang bergerak, yang menimbulkan gesekan bahkan menghasilkan panas. Maka seharusnya sepeda motor perlu mendapatkan perhatian dari pemiliknya. Kondisi yang sering terjadi adalah ketika komponen sepeda motor sudah mengalami keausan atau malfungsi, dan saat itu pengendara baru menyadari dan melakukan perbaikan. Sebenarnya kondisi tersebut bisa dicegah dengan service berkala setiap 2000-3000 km atau 2-3 bulan pemakaian mana yang dicapai terlebih dahulu. Selain menjaga performa motor tetap baik service berkala juga mencegah biaya perbaikan yang lebih besar karena setiap melakukan servis berkala konsumen otomatis akan mendapatkan 7 standart pemeriksaan (SP7) dan 21 item pengerjaan service berkala.

Memperhatikan Kondisi Sepeda Motor
Sepeda motor memiliki banyak komponen yang saling terhubung. Jika salah satu komponennya rusak, maka kerusakan tersebut akan memengaruhi kinerja komponen lainnya. Sebagai contoh, konsumsi bahan bakar yang boros dan tarikan mesin berat menjadi salah satu efek samping dari menumpuknya kotoran di filter udara. Filter udara berfungsi untuk menyaring berbagai partikel asing dari udara, sehingga aliran udara ke ruang bakar menjadi bersih. Lakukan penggantian saringan bahan bakar setiap 12.000 Km atau sesuai rekomendasi Teknisfi Yamaha. Serta, kuras tangki bahan bakar setiap 50.000 Km atau sesuai dengan rekomendasi Teknisi Yamaha agar sepeda motor kamu tetap makismal dan irit bahan bakar.

Memilih Oli Yang Tepat
Pengguna sepeda motor juga harus rutin melakukan penggantian oli pada sepeda motornya. Pemilihan jenis oli berkualitas dan menyesuaikan dengan tipe motornya pun penting untuk memastikan kinerja sepeda motor selalu prima. Di dealer dan bengkel resmi Yamaha, oli yang digunakan untuk penggantian oli adalah Oli Yamalube. Keutamaan dari Oli Yamalube, yaitu memiliki spesifikasi standard motor Yamaha yakni 20W-40 dan 10W-40, dengan teknologi IML (In Mold Technology) untuk menjamin keaslian serta kualitas Oli Yamalube.

“Jika tiga Langkah tersebut sudah dijalankan dengan baik dan sesuai prosedur, maka sepeda motor anda akan lebih maksimal untuk digunakan. Tentu saja, anda dapat memperhatikan kondisi dan history servis sepeda motor anda melalui Aplikasi My Yamaha yang terdapat di Smart Phone anda setiap saat. Apabila anda menemukan sejumlah keluhan, anda dapat booking servis melalui aplikasi My Yamaha” terang Hasan Service Advisor Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.