GATHERING NASIONAL XSR BROTHERHOOD, SATUKAN PECINTA XSR TANAH AIR

Sejak diluncurkan di akhir tahun 2019 lalu, XSR 155 makin digemari oleh konsumen di Indonesia. Kehadiran motor sport heritage Yamaha itu semakin menggairahkan kehidupan berkendara konsumen karena didukung keunggulan XSR 155. Selain itu, keberadaan motor tersebut juga menyatukan para penggunanya yang tergabung dalam komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

Banyak aktivitas telah dilakukan oleh para member XBI yang kini tersebar meluas di berbagai wilayah Tanah Air. Salah satunya kegiatan akbar Gathering Nasional (Gathnas) perdana XBI yang digelar Sabtu 15 Oktober 2022 di Lapangan Usman Harun Sport Center, Cilandak, Jakarta Selatan. Acara bertemakan “1001 Nights of Friendship, Fellowship & Brotherhood” ini dihadiri oleh 250-an orang member XBI yang datang dari berbagai area Indonesia.

Melalui acara ini juga diharapkan makin menguatkan ikatan diantara para pengguna XSR 155. Mereka telah siap menikmati agenda acara seperti kontes modifikasi, photo competition, games, music performance, pasar rakyat kuliner ala Jakarta, charity. Selain itu diadakan sunmori pada Minggu 16 Oktober 2022 ke tempat-tempat landmark Jakarta, yang sekaligus memperkenalkan lokasi ikonik ibukota ke anggota-anggota XBI dari daerah-daerah.

Kemeriahan aktivitas ini juga turut dihadiri oleh Djoe Avarell, pendiri sekaligus Ketua Umum komunitas tersebut yang secara khusus melakukan touring naik XSR 155 dari Bali ke Jakarta. ”Gathnas ini adalah aktivitas terbesar komunitas XBI yang dilakukan sejak berdiri di Desember 2019, sehingga tema 1001 nights menggambarkan 3 tahun terbentuk. Saya sendiri memiliki XSR 155 sejak Desember 2019 dan sudah dipakai 85 ribuan km. XSR 155 sudah menemani keseharian dan hobi touring saya ke berbagai acara XBI termasuk kali ini dari Bali ke gathnas di Jakarta. Touring saya lakukan selama 3 hari melalui jalur-jalur beraspal perkotaan. Motor ini sangat handal dengan fitur-fitur yang membantu perjalanan saya, seperti kenyamanan diperoleh dari suspensi Up Side Down, performa motor juga optimal karena ada VVA (Variable Valve Actuation), dan Assist & Slipper Clutch dimana Assist clutch membuat kopling lebih ringan sedangkan Slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Selain itu, XSR 155 irit banget dalam pengalaman saya touring. Ini salah satu motor terbaik yang saya punya, selain motor-motor Yamaha lainnya yang saya miliki,” beber Djoe Avarell, Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia yang juga merupakan konsumen loyal Yamaha.

Kecintaan terhadap XSR 155 telah menginspirasi terselenggaranya event ini. Para member ambil bagian bergembira dalam kesempatan ini untuk berkumpul bersama menikmati rangkaian acara. Saat ini tercatat ada 83 chapter XBI dengan seribuan orang member yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua.

XSR 155

Kualitas XSR 155 membuat motor ini semakin digemari oleh konsumen maupun komunitas. Tampilan desain berkonsep sport heritage dengan fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Keunggulan desain XSR 155 terlihat dari tangki Drip-Shaped, jok single seat heritage klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern dengan full LCD Digital Speedometer bergaya retro dilengkapi Multi Information Display (MID). Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat. XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. XSR 155 dibekali mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.