FAZZIO HYBRID CHALLENGE, AJANG KOMPETISI SEKALIGUS EDUKASI

Kediri – Setelah berlangsung di beberapa kota di Indonesia, kemeriahan Fazzio Hybrid Connected masih berlanjut dan telah memasuki wilayah Jawa Timur, tepatnya di Kota Kediri pada 28 Agustus kemarin. Kegiatan yang memfasilitasi masyarakat dalam menikmati berbagai keunggulan yang dimiliki oleh skutik terbaru Yamaha, yaitu Fazzio Hybrid Connected, sukses diikuti oleh para awak media dan juga konsumen pengguna skutik tersebut dengan penuh antusias.

Hadir dengan berbagai challenge yang menarik, event Fazzio Hybrid Connected di Kota Kediri memberikan pengalaman kepada para peserta untuk bisa merasakan secara langsung keiritan konsumsi bahan bakar motor berteknologi mesin Hybrid itu, sembari mengekplorasi berbagai tempat menarik yang ada di wilayah Kediri. Mereka pun juga diajak untuk dapat berkendara dengan tampilan yang stylish serta mengunjungi berbagai tempat berkelas yang ada di sekitaran Kota Kediri.

Mengambil titik keberangkatan dari Alenia Café, rangkaian perjalanan kemudian dilanjut menuju destinasi ikonik yang ada di Kota Kediri seperti Taman Brantas, Blessing Castle, Simpang Lima Gumul, hingga spot destinasi taman bermain Dunia Candy.

Selain untuk membuktikan keiritan konsumsi bahan bakar serta gaya hidup dari para penggunanya, aktifitas ini juga memberikan edukasi kepada peserta tentang fitur Y-connect yang tersemat pada motor. Tak hanya sebatas edukasi, para peserta turut diajak menjajal langsung berbagai fitur layanan pada aplikasi yang dapat mendukung kegiatan mobilitas mereka.

Caranya dengan melakukan pairing ke perangkat CCU motor melalui aplikasi, dan kemudian mereka diminta untuk melihat jumlah konsumsi bahan bakar serta jarak tempuh yang berhasil dikumpulkan selama mengikuti kegiatan Hybrid Digital Challenge ini. Selain informasi perihal konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh, penggunaan aplikasi Y-Connect juga memungkinkan peserta untuk melihat informasi lain seperti kondisi aki dan oli, lokasi parkir terakhir, notifikasi pesan dan telfon masuk, Revs Dashboard, riding log hingga info terkiat malfungsi mesin.
Tips berkendara irit juga turut dibagikan kepada para peserta dalam hal cara memutar gas yang benar sehingga mampu menekan konsumsi bahan bakar secara efisien.

“Melalui event ini kita mengajak peserta untuk keliling menunjungi temapt-tempat berkelas di Kota Kediri selama seharian penuh. Sekaligus konsumen dapat membuktikan efisiensi konsumsi bahan bakar dari Fazzio berkat penggunaan teknologi mesin Bluecore Hybrid. Ditamabah lagi dengan para peserta upload foto atau video menggunakan Fazzio di spot ikonik Kediri menambah kemeriahan event ini,” ungkap Hendro Aryono, Area Promosi, Yamaha DDS Madiun – Kediri.

Acara Fazzio Haybrid Challenge ini sendiri di tutup dengan pembukatian keiritan konsumsi bahan bakar motor yang berhasil ditorehkan oleh para peserta selama 7 jam riding, dan hasilnya adalah sebagai berikut:
• Rider Irul, dengan konsumsi BBM 66,6 Km/l
• Rider Elly, dengan konsumsi BBM 66,1 Km/l
• Rider Sunarto, dengan konsumsi BBM 65,4 Km/l

Angka konsumsi bahan bakar ini didapatkan dengan cara berkendara sesuai dengan karakter masing-masing rider dan kebiasaan sehari-hari melalui kondisi jalan normal menggunakan bahan bakar berjenisPertamax dengan sistem pengukuran full to full. Adapun hasil dari setiap pengendara di acara ini berbeda-beda, dikarenakan jalur barkendara, kondisi stop and go, bobot pengendara dan gaya berkendara yang tentunya tidak sama.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.