BERMAIN & BELAJAR BERSAMA YAMAHA SAFETY RIDING SCIENCE KIDS LAMPUNG

Bermain dan Belajar Bersama Yamaha Safety Riding Science Kids Lampung

Yamaha Riding Academy (YRA) Lampung aktif menyelenggarakan pembelajaran keselamatan berkendara untuk anak-anak lewat kegiatan Yamaha Safety Riding Science Kids (YSRS). Salah satu kegiatan itu berlangsung di Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Cahaya Insan Cendekia, Bandar Lampung pada akhir Juli 2022 lalu. Acara ini diikuti oleh ratusan orang siswa dan siswi yang terdiri dari kelas A dan kelas B yang berpartisipasi di YSRS Kids dengan sangat antusias.

Mereka diajari pengetahuan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, safety gear, bagian motor yang berkaitan dengan keselamatan berkendara. Dengan adanya edukasi sejak dini tentang pengetahuan safety riding, diharapkan anak-anak peserta aktivitas YSRS ini memahami bagaimana cara membaca dan mengenal rambu lalu lintas seperti lampu merah, rambu larangan, rambu peringatan dan lainnya. Juga mengenal safety gear misalnya helm, jaket, sarung tangan, sepatu, serta bagian motor seperti gas, rem, knalpot.

Hidayatullah sebagai instruktur Yamaha Riding Academy Lampung menyatakan ”Main Dealer Yamaha PT. Lautan Teduh melalui Yamaha Riding Academy ingin berkontribusi memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat dan calon pengguna motor seperti anak-anak generasi masa depan. Dengan adanya kegiatan Yamaha Safety Riding Science Kids, dapat membantu agar ke depan anak-anak tersebut sudah memiliki pengetahuan dasar safety riding yang kami sajikan dengan fun agar mudah dipahami mereka, lewat simulasi menggunakan motor Yamaha PW 50 cc. Aktivitas ini juga dapat menjadi pengalaman tak terlupakan mereka bersama Yamaha,” ungkap Hidayatullah, instruktur Yamaha Riding Academy Lampung.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.