JELAJA PESONA PULAU SUMATERA BERSAMA ALL NEW YAMAHA NMAX

Jelajah Sumatera

Medan – Sejak diluncurkan di akhir tahun 2019, reputasi All New NMAX 155 Connected ABS sebagai motor yang andal untuk kegiatan touring semakin terbukti melalui kisah perjalanan jarak jauh yang kerap dilakukan oleh para penggunanya. Kali ini giliran Amin Pandawa (34), seorang anggota komunitas Indonesia Max Owner (IMO) yang membagikan kisah ketangguhan skutik Maxi Yamaha tersebut melalui pengalaman Tour de Sumatera yang tengah diikutinya sejak 31 Mei 2022 lalu.
Kegiatan touring yang memiliki misi untuk mempromosikan kembali pariwisata Indonesia, khususnya di pulau Sumatera pasca pandemi ini, dilakukan Amin bersama tiga rekannya dengan mengambil rute keberangkatan dari Jakarta dan berakhir di Aceh. Total jarak yang mereka tempuh mencapai lebih dari 3.000 kilometer dengan melintasi 8 provinsi (Jakarta, Banten, Lampung, Sumsel, Jambi, Sumbar, Sumut, Aceh) yang memakan waktu selama 6 hari perjalanan.
“Tour de Sumatera merupakan salah satu kegiatan touring ekspedisi terjauh yang IMO lakukan di tahun ini. Tujuannya selain untuk memberikan semangat terhadap kebangkitan pariwisata nasional setelah pandemi, kami juga ingin mengajak para teman-teman Max Owner yang ada di berbagai chapter di Indonesia untuk kembali aktif dan menikmati aktivitas berkendara bersama motor Maxi Yamaha mereka,” terang Amin sang pemerakarsa kegiatan Tour de Sumatera.
Selama perjalanan, Amin beserta rekan-rekanya setidaknya telah menyambangi 5 destinasi alam unggulan yang ada di sepanjang pulau Sumatera untuk kemudian mereka promosikan melalui media sosial. Mulai dari Way Kambas di Lampung, Danau Kerinci di Jambi, Ngarai Sianok di Bukit Tinggi, Danau Toba di Medan, hingga Tugu Nol Kilometer di Kota Sabang, Aceh yang juga menjadi titik akhir dari perjalanan ekspedisi.
Meskipun harus menempuh jarak sejauh ribuan kilometer dengan melewati kondisi jalan Sumatera yang medannya beragam seperti dataran tinggi pegunungam dan pesisir pantai yang panas serta berpasir, namun Amin mengatakan bahwa All New NMAX 155 Connected ABS yang dikendarainya sama sekali tidak mengalami kendala yang berarti. Bahkan dirinya mengaku merasa sangat nyaman dan percaya diri menggunakan motor tersebut tatkala harus blusukan ke berbagai tempat wisata dengan medan jalan yang rusak.
“Ini bukan kali pertama saya touring jarak jauh pakai All New NMAX, sebelumnya pernah juga jelajah Pulau Sulawesi sejauh lebih dari 1.000 kilometer pakai motor ini dan alhamdulilah aman tidak pernah ada masalah. Kali ini touring lintas Sumatera juga sama, kondisi motor aman-aman aja. Saya pribadi menilai All New NMAX itu adalah motor yang sangat pas untuk para pecinta touring karena posisi berkendara nyaman, fiturnya lengkap, tarikan enak dan juga kaki-kakinya kuat, hampir tidak ada kekurangan. Motor ini sangat support untuk riding kemana saja, kemarin saat masuk ke wilayah Taman Nasional Way Kambas di Lampung dan Juga Ngarai Sianok di Bukit Tinggi itu jalannya jelek banget dan banyak tanjakan terjal, tapi motor ini (All New NMAX 155 Connected ABS) sanggup masuk kesana,” tambah Amin.
Rutin Perawatan
Sebagai pecinta touring yang kerap melakukan perjalanan lintas kota ke berbagai daerah, Amin mengaku cukup aktif menggunakan motor All New NMAX 155 Connected ABS miliknya. Sejak pertama kali dibeli pada November 2020, saat ini kilometer motor tersebut sudah tembus hampir 70.000 kilometer. Namun, untuk menjaga performa mesin dan kondisi motor tetap prima agar nyaman dikendarai sehari-hari maupun saat perjalanan jauh, Amin berkata kuncinya ada pada perawatan rutin.
“Salah satu faktor utama yang membuat motor saya selalu nyaman dan tidak pernah bermasalah selama touring adalah karena rutin melakukan servis di bengkel resmi. Bahkan biasanya, sebelum dan sesudah touring jarak jauh motor selalu saya bawa ke bengkel untuk dicek,” tutup Amin.
Bagi para pengguna sepeda motor Yamaha, kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait pelayanan purna jual saat ini bisa dilakukan dengan mengakses aplikasi My Yamaha Motor. Karena melalui aplikasi tersebut, konsumen bisa memanfaatkan beragam fitur yang ada didalamnya untuk melakukan perawatan sepeda motor Yamaha yang dimiliki secara lebih praktis.
Adapun fungsi layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, yaiut fitur Booking Service, Informasi Penggunaan Kartu Servis Gratis dan Kartu Servis Berkala, Pesan Pengingat Servis, Informasi Riwayat Servis, Informasi Kartu Garansi dan Buku Manual secara digital serta Informasi Pencarian Dealer, termasuk yang memiliki layanan Service Kunjung Yamaha (SKY).
Sementara itu bagi para pengguna Connected model Yamaha seperti All New NMAX 155 Connected ABS, juga bisa memanfaatkan aplikasi Y-Connect yang memiliki beragam fungsi pendukung untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait data berkendara dan kondisi sepeda motornya. Beberapa fungsi yang teradapat pada aplikasi Y-Connect meliputi notifikasi pesan dan telfon masuk, lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi, notifikasi malfungsi, data konsumsi bahan bakar, kondisi oli dan aki sepeda motor, Revs Dashboard yang dilengkapi dengan eco indicator, serta fitur Rank yang memungkinkan para pengguna connected model Yamaha untuk slaing berkompetisi dari segi jarak tempuh (mileage) dan efisiensi bahan bakar (eco-point).
Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.