YAMAHA SIAPKAN XSR GP UNTUK DIPRODUKSI MASAL

Yamaha XSR 900 GP

Yamaha diketahui baru saja mematenkan beberapa model masa depan mereka. Pabrikan Tiga Garputala telah mendaftarkan model seri XSR GP pada 21 April kemarin. Varian yang didaftar adalah Sport, Naked, Crossover hingga Skuter.

Model Seri XSR GP ini juga pada tipe mesin silinder tunggal, ganda, tiga hingga empat silinder. Hal ini mengacu pada penguatan Trend XSR GP yang akan semakin dipopulerkan Yamaha di tahun mendatang. Bisa jadi menjadi Global Model prioritas pada motor Sport dibanding R-Series maupun MT-Series.

Pendaftaran Paten yang dilakukan di Badan Paten Eropa akan bisa kita saksikan wujudnya kemungkinan besar di EICMA pada akhir tahun nanti. Pemekaran XSR ini sudah mulai terlihat dari model terbaru XSR 900 yang hadir Sport Klasik nuansa motor balap tahun 70an. Dan kemudian XSR 700 yang dikabarkan akan segera hadir model barunya. Sedangkan di Indonesia sendiri sudah mulai ramai di kelas Entry-nya, XSR 155.

Jika mengacu pada nama XSR GP, maka besar kemungkinan ada opsi Fairing Plug N Play yang akan hadir bersamaan versi terbaru tersebut. Contohnya versi revisi dari XSR 900 menjadi XSR 900 GP, akan bisa langsung mengenakan Fairing tambahan yang dijual terpisah. Hal ini membuat XSR series menjadi benar-benar Cafe Racer.

Fitur Fairing opsional akan menjadikan Trend Cafe Racer dipegang Yamaha, dan memang ini terjadi memang masuk dipasar Indonesia yang sedang Trend Retro Bike. Dan jika terjadi, bukan tidak mungkin kelas XSR GP akan ada di Yamaha Sunday Race.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.