APRILIA RESMI KEHILANGAN KONSESI MUSIM DEPAN

Aprilia Back to Back

Aleix Espargaro tampil luar biasa di GP Spanyol dengan menduduki tempat ketiga di atas Podium. Catatan ini merupakan Podium ketiganya di musim ini, yang pertama menjadi juara di Argentina, kemudian posisi kedua di Portugal. Ketiga podium ini membuat Aprilia kehilangan konsesi di musim depan, atau menjadi setara dengan Tim Pabrikan Elit lainnya.

Konsesi ini adalah Handicap atau bonus tambahan regulasi pada Tim yang belum mendapatkan Formula terbaik bagi motornya. Dalam kata lain, supaya Tim ini punya ruang lebih untuk mengembangkan motornya dan menjadi lebih kompetitif.

Maka dari itu, Aprilia secara teknis akan menggunakan mesin hanya sebanyak tujuh mesin dengan spesifikasi beku, untuk 20 seri balapan. Poin kedua adalah, berat motor Aprilia minimal 157 kg dan poin terakhir adalah kapasitas tangki hanya 22 liter saja. Dan untuk pengujia, Aprilia tidak lagi bisa melakukan pengujian secara pribadi dengan RS-GP.

Memang menjadi berat untuk Aprilia, namun itu adalah standar umum bagi Pabrikan lainnya. Artinya saat ini Aprilia sudah sama dengan Pabrikan Elit lainnya seperti Yamaha, Honda dan Ducati. Dengan hasil ini, maka seluruh manufaktur di MotoGP saat ini tidak ada lagi yang mendapatkan konsesi.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.