YAMAHA FAZZIO TAMPIL BEDA DENGAN SEDIKIT SENTUHAN

Fazzio Fashion Daily

Jakarta, Saat ini motor matic menjadi salah satu segmen yang digandrungi masyarakat Indonesia, termasuk para Motorcycle Enthusiasm. Sebagian besar Motorcycle Enthusiasm merasa puas jika motor yang dimilikinya mendapat sentuhan modifikasi agar tampil dengan gaya yang berbeda dan motornya mempunyai ciri khas sesuai dengan karakter pemiliknya masing-masing.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected merupakan salah satu motor skutik yang menarik untuk dimodifikasi. Walaupun motor ini masih tergolong baru, tetapi sudah banyak yang memodifikasinya dengan gaya yang berbeda.

Seperti Yamaha Fazzio milik Fadel (26), sebagai anak muda yang hobby berolahraga Fadel memodifikasi motor miliknya dengan konsep sporty tricolor. Pemilik motor Yamaha Fazzio NEO Red, melakukan repaint warna menjadi tiga warna, merah candy yang dapat terlihat menjadi warna berbeda ketika dilihat dari sudut tertentu, warna hitam dengan hidden painting di dalamnya, serta garis berwarna emas yang dapat dijadikan tempat meletakkan stiker aksesoris yang digunakan. Dengan tambahan aksen waterprint carbon pada beberapa part kasar untuk meningkatkan kesan sporty pada Fazzio tricolor ini dan juga untuk menambah aksen warna pada velg gold yang digunakan.

“Pada dasarnya Fazzio ini udah keren dan berkelas jadi menurut saya tidak sulit untuk membuatnya semakin keren. Hanya saja karena saya senang sekali olahraga, maka saya ingin tunggangan saya ini juga telihat lebih sporty. Untuk itu saya mengganti warna dasarnya menjadi lebih unik, dengan konsep tricolor. Fazzio saya akan terlihat berbeda warnanya jika dilihat dari sisi atau angle yang berbeda. Ditambah dengan aksen warna gold akan lebih eye catching,” terang Fadel.

Berbicara soal kreativitas modifikasi motor seakan tidak ada habisnya. Para Motorcycle Enthusiasm selalu memiliki ide-ide kreatif dan inovatif untuk mengubah tampilan motor kesayangannya menjadi lebih keren, tentunya dengan tetap mempertahankan fungsi kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Serupa dengan Fadel, Albert (32) seorang karyawan swasta yang menggunakan Yamaha Fazzio Neo Black untuk kesehariannya dalam bekerja. Ia memilih memodifikasi motornya dengan konsep neo retro, yang tetap mengedepankan kenyamanan saat berkendara di jalan.

Albert merubah tampilan Fazzio Neo Blacknya menjadi lebih lux ala Italia. Dengan painting basic efek chrome, ditambah efek scratch pada body layaknya dari konsep helm merk ternama kemudian diberi grafis bendera Italy agar memberikan kesan motor konsep Eropa. Untuk kenyamanan bagi pengendara dan penumpang, Albert merubah jok pada motor. Jok dibuat model double dengan warna coklat kulit dan tak lupa diberi aksen bendera Italia.

“Secara garis besar tidak ada kesulitan dalam memodifikasi Fazzio. Dibuat dengan konsep apapun Yamaha Fazzio sudah pasti cocok dan tetap keren. Karena motor ini saya pakai sehari-hari, jadi selain memikirkan konsep tampilan yang bisa menarik perhatian banyak orang, saya juga memikirkan kenyamanan saat saya berkendara. Fazzio memiliki beragam fitur canggih dan praktis seperti double hook, aksesoris port, dek kaki dan bagasi luas yang membuat saya nyaman berkendara, jadi menurut saya Fazzio cukup dimodifikasi dari sisi tampilan saja menyesuaikan dengan karakter saya.” terang Albert.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.