ROAD TO MANDALIKA, BLU CRU RAMAIKAN JALAN KOTA SURABAYA

bLU cRU Surabaya

Surabaya – Setelah sukses berlangsung di Kota Jakarta, Bandung dan Semarang, kegiatan “bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika” kini mulai memasuki wilayah Jawa Timur tepatnya di Kota Pahlawan Surabaya pada Sabtu (5/3). Sama seperti di kota-kota sebelumnya, kegiatan tersebut akan kembali mengajak para bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans untuk menikmati aktivitas berkendara bersama All New R15 Connected series dalam rangka menyambut kemeriahan ajang balap kelas dunia MotoGP seri Mandalika di Indonesia.

Kegiatan touring yang melibatkan konsumen YZF-R15 dan para awak media lokal setempat, akan mengambil rute lintas kota dari Surabaya menuju Pandaan. Titik keberangkatan dimulai dari Yamaha Land yang berlokasi di pusat kota Surabaya, kemudian mengarah ke berbagai destinasi landmark kota yang terkenal hingga berujung finish di Resto D’Gunungan Garden, Pandaan.

Bukan tanpa alasan rute touring kali ini diarahkan menuju daerah Pandaan yang notabene merupakan wilayah dataran tinggi yang banyak menyajikan jalanan menanjak dan tikungan-tikungan tajam. Pasalnya, para peserta memang sengaja diajak untuk merasakan performa generasi terbaru YZF-R15 secara lebih maksimal dan menantang.

“Kegiatan bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika chapter Surabaya ini, adalah bentuk apresiasi Yamaha kepada para bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans yang ada di wilayah Jawa Timur, sehingga mereka bisa saling terkoneksi dan menjadi bagian dari sejarah dalam menyambut gelaran akbar MotoGP di Indonesia. Selain itu, kegaitan ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk merasakan impresi berkendara produk terbaru All New R15 Connected series, terutama dalam hal menjajal berbagai fitur superior khas motor sport seperti Quick Shifter, Traction Control System dan juga Dual Channel ABS dalam menaklukan daerah perbukitan Pandaan yang terkenal menantang di kalangan biker Jawa Timur,” ungkap Paulus Paul Himawan W., Chief Yamaha Area Jawa Timur – Nusa Tenggara Timur (NTB).

Terbaik di Kelasnya

Berbagai keunggulan All New R15 Connected series yang datang melalui fitur-fitur baru ternyata sukses membuat motor tersebut menjadi yang terbaik di kelasnya. Hal ini setidaknya dibuktikan oleh Majid (34), salah seorang peserta bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika chapter Surabaya yang menjajal langsung impresi berkendara motor tersebut saat bermobilisasi dari Surabaya menuju Pandaan.

Majid mebeberkan bahwa keberadaan fitur Quick Shifter dan Assist Slipper Clutch yang dipadukan dengan mesin 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) serta suspensi Up Side Down pada generasi terbaru YZF-R15, ternyata secara signifikan mampu mendongkrak akselerasi dan handling berkendara motor. Ditambah lagi dengan keberadaan dua fitur anyar, yaitu Traction Control System dan Dual Channel ABS dinilai juga mampu memberikan kontrol dan traksi ban yang lebih maksimal ketika melintasi jalanan rusak dan saat melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

“Harus diakui bahwa All New R15 Connected series saat ini merupakan motor sport fairing terbaik di kelas 150-155cc yang ada di Indonesia. Baik dari segi desain, fitur berkendara maupun performa mesin jauh unggul disbanding kompetitor sejenisnya. Dan keunggulan ini telah saya buktikan langsung saat riding di daerah pandaan. Fitur Quick Shifter dan teknologi VVA pada mesin benar-benar sangat membantu dalam meningkatkan akselerasi berkendara. Handling dan agility motor juga sangat baik, nyaman sekali untuk cornering. Motor ini benar-benar memberikan pengalaman berkendara baru dan lengkap bagi konsumen pecinta motor sport,” ungkapnya.

Selain kegiatan touring, untuk memeriahkan jalannya acara Yamaha juga turut mengadakan kompetisi digital dalam bentuk lomba pembuatan konten foto dan video dengan tema “Share your moment with Yamaha R15”. Berbagai hadiah menarik juga telah disiapkan bagi para peserta yan nantinya keluar sebagai pemenang.

Kemeriahan bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika selanjutnya akan hadir di Pulau Dewata Bali pada Sabtu, 12 Maret 2022 dengan berbagai aktivitas yang tak kalah menariknya dan melibatkan para bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans di wilayah setempat. Ayo ikuti terus keseruannya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.