YAMAHA XSR 155 “INFINITE DIRTBIKE”

Desain Custom XSR 155 “Infinite Dirtbike” Karya DM Work Motorcycle di Program Yamaha Yard Built

Kreatifitas Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), builder asal Solo ini mampu menghasilkan desain custom XSR 155 yang berbeda dalam program Yard Built Jawa Tengah & Jogja. Dia mengangkat desain “Infinite Dirtbike” untuk modifikasi motor XSR 155 ini.

”Desain awalnya ini dirtbike, referensinya dari model motor cross tahun ’80-an yang era look motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern. Jadi masih nyambung dengan XSR 155 yang kami ingin ambil sentuhan retronya namun memiliki fitur modern. Dalam pengaplikasian desain ada penyesuaian di bagian tangki, diperkuat model klasiknya di bodi belakang dan fender depan belakang dengan menampilkan lekukan minimalis dan bulat. Jadi, kami memadukan model modern dan klasik,” jelas Yonatan Ricky.

Diterangkannya lagi, untuk memperlihatkan sentuhan khas DM Work Motorcycle pada custom XSR 155 ini, tampak pada pengaplikasian model yang simpel dan ditujukan untuk daily use, yang memang sesuai target market bengkelnya yang menginginkan motor untuk aktivitas harian. Jadi, lebih ditekankan pada fungsional untuk kendaraan harian dengan detail-detail rapi pada bagian motor namun dibuat tidak begitu menonjol. Hasilnya terlihat seperti motor keluaran pabrikan namun memiliki sentuhan berbeda.

Menurut Yonatan Ricky, motor sport heritage XSR 155 dapat mengisi segmen market yang menginginkan motor dengan tampilan klasik dikombinasikan dengan fitur modern. Hal ini menurutnya sesuai dengan perkembangan era modern sekarang apalagi tingginya mobilitas konsumen yang membutuhkan dukungan fitur dan teknologi terkini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.