YAMAHA XSR 155 PANCAKA YAMAHA YARD BUILT

Desain XSR 155 'Pancaka' Karya Disaster 13

Kreatifitas para builder Yamaha Yard Built Jawa Tengah & Jogja tertuang dalam desain modifikasi motor XSR 155. Seperti yang dibuat Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13) yang merancang konsep genre chopper untuk XSR 155 “Pancaka” ubahannya.

Builder asal Semarang itu mengaku tertantang untuk melakukan perubahan pada XSR 155 dengan gaya genre chopper. Custom XSR 155 yang akan dirancangnya ini diberi nama “Pancaka” yang bermakna ”api pembakar”, agar tetap menyala dan membakar setiap yang sudah redup dalam hal positif.

”Setelah mengamati motor XSR 155 secara detail, saya langsung terbayang akan seperti apa nanti hasil modifikasinya dengan memilih konsep jenis chopper. Saya tetap menggunakan long fork agar karakter choppernya tetap ada,” jelas Jandro, builder muda yang telah menekuni utak-atik motor sejak sekolah di bangku SMK di kota Semarang ini.

Dia merasa ambil bagian dalam program Yard Built ini merupakan kesempatan istimewa untuk berkreasi sesuai ide dan keinginannya. ”Ini akan menjadi satu-satunya motor XSR 155 yang saya modifikasi dengan konsep ini. Motor ini juga saya ubah untuk dipergunakan sehari-hari, karena saya suka modelnya juga,” papar Jandro.

Selain itu dikatakannya lagi, hasil karyanya ini juga nantinya ingin dia pakai untuk touring. Berkendara dengan XSR 155 custom ini ke tempat-tempat menarik salah satunya ke Bali, merupakan keinginannya setelah hasil modifikasinya rampung, dan tentunya juga didukung situasi yang kondusif di masa pandemi ini.

Denny Andrean 'Jandro' (builder Disaster 13)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.