WORLD SUPERBIKE, JUARA BARU DI SIRKUIT BARU

2021 WSBK World Champion

Dengan diluar dugaan, Kelas Superbike menghadirkan Juara Baru. Toprak Razgatlioglu resmi mengangkat Thropy Juara Dunia di Sirkuit Mandalika. Toprak mengrukuhkan dirinya sendiri menjadi Juara Dunia baru setelah menghentikan dominasi Jonathan Rea. Kerennya lagi, Sirkuit baru Mandalika menjadi saksi Toprak di ajang perdana sirkuit di Lombok ini.

Toprak membukukan 564 poin dengan unggul 13 poin dari Rea. Namun ada sedikit faktor keberuntungan dari Kemenangan Toprak, dimana hujan besar yang menggenangi Mandalika membuat Race 1 harus diundur dihari minggu sekaligus menjalani Race 2. Hal tersebut membuat Superpole dihilangkan, yang tentu saja menghilangkan kesempatan Rea mengumpulkan lebih banyak poin.

Dengan hilangnya Superpole, Toprak cukup menjalani Race 1 dan menempel dibelakang Rea untuk menjadi Juara Dunia. Dan di Mandalika ini, Rea tampil sangat perkasa dengan memborong dua kemenangan di kedua Race.

Dan melihat hasil poin akhir yang tidak terlalu jauh pada tiga Top Rider, membuat prediksi Race tahun depan akan lebih menjanjikan. Pertarungan antara Toprak, Rea dan Redding akan lebih ketat tahun depan dan sangat besar peluang untuk juara dunia baru lagi.

Catatan Juara Dunia Toprak Razgatlioglu:

  • 37 Balap
  • 13 Kemenangan
  • 9 Tempat Kedua
  • 7 Tempat Ketiga
  • 564 poin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.