UJI KEHANDALAN ALL NEW NMAX KE TUGU NOL KM INDONESIA

Touring Nol KM All New NMax

Medan – Selain desain yang premium dan kaya akan fitur berkendara, All New NMAX 155 Connected ABS juga dilengkapi dengan mesin Blue Core 155cc terbaru yang teruji handal dan kuat dalam mendukung mobilitas harian maupun hobi penggunanya. Menggunakan spesifikasi dasar mesin berkapasitas 155 cc, 4 katup dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) berpendingin cairan, sentuhan improvisasi pada mesin hadir melalui penyempurnaan di bagian ruang bakar.

Seperti yang kita semua ketahui, generasi terbaru NMAX kini telah mengadopsi piston milik R15, sehingga perbandingan kompresi yang dihasilkan bisa naik menjadi 11,6:1 dari sebelumnya 10.5:1. Perubahan ini tentunya sangat signifikan dalam mendukung akselerasi motor di setiap putaran mesin. Tidak hanya itu, klep masuk pada mesin juga diperlebar menjadi 20,5 mm dari 19,5 mm dengan kapasitas box filter udara yang juga turut diperbesar dari generasi sebelumnya, guna menghadirkan #performaMAXImal yang selama ini kerap dibutuhkan oleh para over lander penghobi touring.

Sejak diluncurkan di akhir tahun 2019, banyak dari pengguna skutik tersebut yang telah membuktikan secara langsung ketangguhan All New NMAX 155 Connected ABS melalui serangkaian kisah perjalanan touring. Salah satunya adalah Harrier Mansoer, pengguna All New NMAX 155 Connected ABS asal Bandung yang juga merupakan punggawa komunitas Bandung Max Owner. Tidak main-main, perjalanan touring yang dilakukan oleh Mansoer tersebut, menembus jarak lebih dari 3.000 kilometer dengan rute Bandung – Medan – Sabang.

Mansoer mengaku melakukan perjalanan tersebut karena terdorong untuk menghadiri Jambore Nasional (JAMNAS) Indonesia Max Owner (IMO) yang ke-4 di Medan, Sumatera Utara pada 23 Oktober 2021 silam, dan selepas menghadiri kegiatan tahunan tersebut, ia bersama beberapa rekan sesama komunitas melanjutkan pertualangan riding-nya menuju monumen ikonik di ujung barat Indonesia, yaitu Tugu Nol Kilometer di Sabang.

Mansoer pun tidak memungkiri bahwa perjalanannya kali ini cukup menantang. Pasalnya, selain jarak tempuh yang sangat jauh, kondisi jalan dan geografis yang dilewatinya cukup beragam dan sangat menguji keterampilan berkendara. Namun, responsifitas dan tenaga besar yang dimiliki mesin All New NMAX 155 Connected ABS mampu membuatnya terus melaju tanpa ragu.

“Ini merupakan perjalanan touring terjauh yang pernah saya lakukan dengan motor All New NMAX, dan bersyukur bisa sampai di Medan dan Pulau Sabang dengan aman tanpa ada kendala. Saya akui performa NMAX baru ini dasyat, sangat responsif, enak untuk dipakai over taking truk-truk di jalur lintas Sumatera. Saat dari Medan ke Aceh itu juga melewati dataran tinggi dan untuk nanjak powernya ngisi terus berkat teknologi VVA. Keluar masuk tikungan juga momentum tenaga mesin selalu terjaga, jadi riding bisa lincah,” ungkapnya.

Rutin Perawatan

Sebagai pecinta touring yang kerap melakukan perjalanan lintas kota ke berbagai daerah, Mansoer mengaku cukup aktif menggunakan motor All New NMAX 155 Connected ABS miliknya. Sejak pertama kali dipinang pada Agustus 2020, saat ini kilometer motor tersebut sudah tembus lebih dari 40.000 kilometer. Namun, untuk menjaga performa mesin dan kondisi motor tetap prima agar nyaman dikendarai sehari-hari maupun saat perjalanan jauh, ia berkata kuncinya ada pada perawatan sepeda motor.

“Bagi saya nyaman tidaknya motor itu kembali lagi ke sang pemilik. Kalo saya sejak pertama kali beli motor ini (All New NMAX 155 Connected ABS), selalu rutin bawa ke bengkel resmi sesuai buku petunjuk servis. dan kalo memang perlu ada yang diganti (part atau komponen), ya harus diganti selama itu sesuai dengan interval yang tertera di buku. Dan terbukti dengan rutin servis motor, selama saya touring motor belum pernah mengalami kendala sama sekali,” terang Mansoer.

Bagi konsumen sepeda motor Yamaha, kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait pelayanan purna jual (After-sales service) bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor. karena melalui aplikasi tersebut, terdapat sejumlah fitur layanan yang dapat diakses untuk mencari informasi seputar garansi dan Kartu Servis Gratis KSG, pesan pengingat servis, riwayat servis hingga informasi pencarian dealer, termasuk yang memiliki layanan Service Kunjung Yamaha (SKY).

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.