BARU SEBULAN, ONLINE CUSTOMAXI SUDAH DIBANJIRI RATUSAN PESERTA

online customaxi

Ratusan konten yang menampilkan hasil karya modifikasi pada jajaran line up Maxi Yamaha pun ramai membanjiri laman media sosial Instagram. Selain dapat menunjukan rasa #banggaMAXImal, konten-konten tersebut turut menjadi inspirasi bagi para konsumen umum yang hendak memodifikasi motor Maxi Yamaha agar tampil kian menarik dan memukau.

Hingga berakhirnya bulan Oktober, setidaknya sudah ada 250 lebih peserta yang meramaikan jalannya perlombaan di dua kelas yang tersaji, yaitu Daily Use dan Masterclass. Kelas Daily Use sendiri masih menjadi kelas favorit yang paling banyak diikuti. Hal tersebut wajar mengingat tingkat ubahan modifikasi pada kelas tersebut tidak seberat kelas Masterclass yang notabene menjadi tempat pertarungan para modifikator profesional.

“Yamaha sangat mengapresiasi antusiasme tinggi yang ditunjukan oleh para peserta selama sebulan berjalannya Online Customaxi 2021. Meskipun diselenggarakan dengan adaptasi baru akibat pandemi, namun tidak menyurutkan semangat para modifikator tanah air untuk menunjukan karya-karya inspiratif mereka yang berkualitas dan membanggakan. Melihat periode event yang masih panjang, jumlah peserta pasti akan terus bertambah sehingga memperketat jalannya kompetisi, maka dari itu ayo tetap semangat dan selamat berkreasi,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Bagi para konsumen Maxi Yamaha yang ingin mengikuti Online Customaxi 2021, masih memiliki kesempatan besar untuk memenangkan beragam hadiah menarik senilai puluhan juta rupiah. Adapun cara untuk mengikuti Online Customaxi 2021 sangat mudah, calon peserta dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Ambil dokumentasi foto motor dari sisi depan, belakang, kanan dan kiri motor. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.
  2. Upload konten foto dan video tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #onlineCUSTOMAXI2021 dan #banggaMAXImal serta mentioned 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.
  3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini : https://www.customaxiyamaha.com/

Nantinya pada akhir periode kompetisi, sebanyak 40 peserta yang terpilih dari tiap kategori di masing-masing kelas akan memasuki tahap Showcase. Pada tahap ini, seluruh peserta akan diminta untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri melalui virtual meeting.

Hasil dari presentasi tersebutlah yang akan digunakan oleh dewan juri untuk memberi penilaian dan menentukan pemenang. Total akan ada 24 juara termasuk The King of Customaxi yang akan diumumkan di bulan Desember 2021.

Apresiasi Konsumen

Kehadiran Customaxi yang telah berlangsung sejak tahun 2017, ternyata banyak mendapatkan apresiasi dari para peserta. Karena selain menjadi ajang untuk unjuk keterampilan dan kemampuan modifikasi, kegiatan ini juga menjadi obat rindu bagi para modifikator tanah air di tengah sepinya kegiatan lomba sejenis akibat pandemi.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Yoga Pratama (26), seorang konsumen All New NMAX 155 Connected ABS asal Jember, Jawa Timur, yang turun di kategori Masterclass. Yoga sapaan akrabnya, mengaku sudah sangat menanti-nantikan digelarnya kembali Customaxi yang secara regular telah dirinya ikuti sejak tahun 2019.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Yamaha atas hadirnya kembali kegiatan Customaxi. Karena selama masa pandemi, kontes modifikasi itu hampir tidak ada. Meskipun sekarang konsepnya online, saya pikir tidak akan mengurangi antusiasme peserta karena di kalangan para bengkel modifikator ajang Customaxi itu sudah sangat terkenal dan selalu ramai peminat. Bagi saya pribadi, banyak manfaat yang bisa saya rasakan melalui kegiatan ini. Pertama dan yang paling utama adalah, skill kami bisa ditunjukan dan mendapat apresiasi, lalu melalui Customaxi ini kami juga bisa belajar dengan para modifikator lain yang ikut serta terkait tren gaya modifikasi saat ini melalui hasil karya yang ditampilkan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.