KOMITMEN YAMAHA DUKUNG DUNIA PENDIDIKAN SMK DI SUMATERA SELATAN

Komitmen Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers Dukung Dunia Pendidikan SMK di Sumsel

Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan – Bengkulu) berkomitmen terus mendukung kemajuan dunia pendidikan Indonesia. Hal itu ditunjukkan melalui kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaannya dengan memberikan pelatihan maupun fasilitas lainnya.

Yang terbaru dilakukan pekan lalu di wilayah Sumatera Selatan adalah peresmian kelas unggulan Yamaha SMK PGRI Tanjung Raja dan penandatanganan MOU SMK Binaan Yamaha se-Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI), serta melaksanakan kegiatan training dan pelatihan guru Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Binaan Yamaha. Acara ini diantaranya dihadiri oleh Wahidin selaku Senior Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers, Bupati Kabupaten Ogan Ilir yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum yaitu H. Irawan Sulaiman, S.Sos, M.Si, dan Ketua YPLP PGRI Sumsel Hasanudin, S.Pd, MM.

”Yamaha berkomitmen untuk terus mendukung program SMK Vokasi yang dicanangkan Bapak Presiden RI Jokowi dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri. Ini wujud tanggung jawab Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers sebagai pelaku industri dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia dengan memberikan buku panduan pembelajaran siswa di SMK. Kami harap proses pembelajaran yang diberikan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah, guru dan siswa/i SMK dalam mempersiapkan diri untuk jadi insan yang memiliki daya saing yang ketat,” papar Wahidin, Senior Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers.

Di kesempatan yang sama, H. Irawan Sulaiman, S.Sos, M.Si. selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum yang mewakili Bupati Kabupaten Ogan Ilir memberikan apresiasi terhadap Dudika (Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja) Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers yang selalu konsisten terhadap dunia pendidikan dalam mengembangan pendidikan berbasis industri bersama Dinas Pendidikan Provinsi khususnya di Kabupaten Ogan Ilir serta Sumatera Selatan pada umumnya.

Sedangkan Ketua YPLP PGRI Sumsel, Hasanudin, S.Pd, MM mengaku bangga dengan kemajuan sistem pendidikan yang pesat di SMK PGRI Tanjung Raja, yang menjadi salah satu SMK Binaan Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers. Beliau berharap agar SMK juga terus melakukan inovasi sehingga lulusan SMK bisa mendapatkan pekerjaan di jaringan resmi Yamaha.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.