YAMAHA SIAP BANGKITKAN RX KING 4-TAK

RX King 155

Kabar tentang Yamaha siap bangkitkan RX King 4-Tak sudah mencuat beberapa waktu lalu. Motor yang tenar di tahun 80 hingga 90-an ini sangat identik dengan mesin 2-Tak-nya. Apakah mungkin Yamaha sanggup mempopulerkan RX-King dalam bentuk 4-Tak?

PR yang sangat berat ketika RX King dengan suara kering lantang 2-Tak hadir tanpa suara atau suara Racing khas 4-Tak. Pasalnya RX-King di produksi akhir hadir dengan peredam kurang laku, bahkan mendapat ejekan RX-King 4-Tak.

Tapi tak perlu kuatir, jaman sudah berubah dan faktor hemat BBM menjadi prioritas saat ini. Bentuk Retro dari RX-King yang jadi daya tarik tersendiri apalagi untuk kalangan orang tua yang ingin bernostalgia.

Isu kehadiran RX King 155 atau RX 155 ini menurut terawangan kami akan segera terealisasi dalam waktu mendatang. Bisik punya bisik, RX King 4-Tak ini akan menggunakan mesin WR 155 R atau Basic mesin dari Yamaha R15 VVA dengan 6-Percepatan. Assist & Slipper Clutch tetap dipertahankan, dan rencana penambahan Quickshifter, ABS dan Traction Control System akan ditambahkan.

Sedangkan kaki-kaki akan menggunakan konsep serupa dengan masa lalunya yang menggunakan desain Chrome Plating. Kemungkinan akan menggunakan Shock depan R15 V2. Ukuran ban akan besar sesuai gaya ban Sport Yamaha saat ini yang Big Size semua.

Realisasi produksi RX King 155 bisa dipastikan 90% dan bukan hanya rekayasa media, hal ini merujuk dari RX100 yang dihidupkan kembali dalam bentuk Motor Listrik. Yamaha Global sudah menyiapkan program Re-Modeling semua motor Populer disetiap negara untuk dijadikan Tipe baru dengan teknologi terbaru.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.