DUKUNG DUNIA PENDIDIKAN, YAMAHA DUKUNG LOMBA KOMPETENSI SISWA

Dukung Dunia Pendidikan, Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers Ambil Bagian di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bengkulu

Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan – Bengkulu) turut mendukung pertumbuhan dunia pendidikan dengan mensponsori Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu pada 1-3 September 2021. Selain itu, Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers juga menjadi penguji dalam LKS bertemakan “Bersama Talenta SMK Berprestasi Melangkah Pasti dan Membangun Negeri” tersebut.

Tema itu menggambarkan kompetensi siswa yang cerdas dan berkarakter. Aktivitas LKS ini terdiri dari 12 bidang yang dilombakan. Salah satunya adalah Teknik dan Perbaikan Sepeda Motor yang dilaksanakan di SMKN 4 Kota Bengkulu sebagai tempat penyelenggara yang ditunjuk, dan diikuti oleh 6 SMK se-provinsi Bengkulu, sebagai perwakilan daerah kota dan kabupaten di Bengkulu.

”Sebagai bentuk kontribusi ikut mengembangkan dunia pendidikan, kami ikut ambil bagian dengan mensponsori dan menjadi penguji di bidang Teknik dan Perbaikan Sepeda Motor. Kami harapkan untuk kompetisi seperti ini semakin memacu para siswa maupun siswi untuk terus maju dan mengembangkan kemampuannya selalu lebih baik,” papar Muhammad Agus, Koordinator dari Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers untuk aktivitas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang Teknik dan Perbaikan Sepeda Motor.

Adapun daftar peserta yang mengikuti lomba bidang Teknik dan Perbaikan Sepeda Motor adalah SMK Negeri 4 Kota Bengkulu, SMK Negeri 2 Bengkulu Utara, SMK Negeri 2 Kepahyang, SMK Negeri 3 Bengkulu Selatan, SMK Negeri 2 Bengkulu Tangah, SMK Pertiwi Rejang Lebong.

Pihak Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers dan juga Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu memberikan penilaian pada proses perlombaan yang dijalani peserta. Hasilnya, Jeri Amir Yanto dari SMK Negeri 4 Kota Bengkulu menjadi pemenang lomba bidang Teknik dan Perbaikan Sepeda Motor. Selanjutnya dia akan ambil bagian di level nasional pada bulan Oktober 2021.

Jenis kegiatan yang diuji dari tiap peserta adalah pengetahuan (knowledge) dalam bentuk test theory, skill (keahlian) tes praktek pada unit sepeda motor yang diuji meliputi perawatan berkala, perawatan & overhaul CVT dan pengukuran komponen sepeda motor, yaitu pengukuran sistem pengisian, sistem rem, sistem pergerakan pemasangan, penyetelan cam chain, pengukuran cylinder dan piston clearance, serta attitude pesertanya sendiri dimana dapat memperlakukan komponen dan peralatan bengkel yang baik dan benar, lalu juga dapat berkomunikasi yang baik dalam memberikan penjelasan hasil kerja yang diuji.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.