SENGAJA MERUSAK, YAMAHA SKORS VINALES TAMPIL DI GP AUSTRIA

Vinales Suspend GP Austria

Pembatalan Vinales untuk tampil di Red Bull Ring, dilakukan Yamaha dengan alasan pasti. Yamaha menyebutkan menghentikan sementara balapan Vinales karena perilaku Vinales yang membahayakan motor dan pembalap itu sendiri.

Yamaha Factory Racing mengumumkan keputusannya menarik Maverick Vinales untuk tidak tampil di MotoGP Austria. Keputusan mengejutkan sehari sebelum latihan bebas dimulai sangat mengejutkan banyak pihak.

Yamaha mengemukakan, dari data telemetri, Vinales dianggap melakukan hal yang dapat merusak YZR-M1, dan Yamaha harus melakukan inspeksi lebih rinci atas kerusakan yang dapat membahayakan penggunanya. Perilaku Vinales juga sangat aneh bahkan tidak menyelesaikan balapan, padahal sudah memasuki lap terakhir.

Dari data Telemetri yang ditemukan, Vinales tidak melakukan balap dengan setelah menjalani Long Lap Penalty. Vinales sengaja membuat kekalahan, hal ini terbukti dari data waktu Vinales yang turun “Lima Detik” dari rata-rata Lap yang dilakukan. Vinales yang sebelumnya mencatatkan waktu 1 menit 25 detik, tiba-tiba menjadi 1:30 bahkan 1:31,8.

Tidak sampai disitu, Vinales bahkan menabrakkan motornya duakali. Pertama Vinales menabrak pembatas putaran di pintu keluar tikungan delapan. Kedua menabrak pembatas putaran sebelum masuk ke Pitlane. Perilaku ini menurut investigasi Team adalah kesengajaan dan masalah emosi yang tidak stabil.

Vinales juga menuliskan rasa Frustasi-nya di akun Instagram-nya. Hal ini juga pasti menjadi pertimbangan khusus untuk Yamaha menutup akses Vinales tampil di GP Austria. Keputusan ini cukup beralasan dan sangat baik untuk keselamatan Vinales sendiri.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.