PELUMAS ASAL INDONESIA RESMI BERADA DI MOTOGP TAHUN DEPAN, INI DIA MOTOR & RIDERNYA

FOGM

Federal Oil resmi berkolaborasi di kelas MotoGP bersama Gresini Racing tahun depan. Dan proyek MotoGP Gresini tahun 2022 adalah hal yang berbeda dibanding tahun ini maupun sebelumnya. Karena sebelumnya Gresini bekerja bersama Aprilia yang layaknya mengerjakan proyek Factory Aprilia.

Kali ini Federal Oil Gresini MotoGP akan menggunakan motor dari Ducati, maka secara otomatis FOGM menjadi Tim Satelit Ducati. Dan untuk Rider-nya saat ini sudah ada calonnya yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang akan melakukan Tes Pra Musim di bulan November nanti.

Direktur Komersial dan Marketing Gresini Racing, Carlo Merlini mengungkapkan bahwa Gresini sudah membuka negosiasi dengan seluruh Pabrikan, namun hasilnya memilih Ducati. Saat negosiasi, Suzuki sendiri belum bisa mengeluarkan motor untuk Tim Satelit, artinya tahun depan Suzuki sudah dipastikan belum memiliki Tim Satelit.

Dengan hadirnya Federal Oil di kelas Premier membuat nama Indonesia semakin besar dalam kancah MotoGP. Namun hal ini wajar, karena saat ini Federal Oil berada di bawah Holding besar Exxon Mobil, salah satu perusahaan minyak besar milik Amerika. Dan sudah pasti ada target khusus dalam pengembangan pelumas.

Jika Perusahaan pendukung sudah berada di kompetisi MotoGP, kita tinggal berharap ada sebuah Tim Balap yang akan mengisi slot di Kejuaraan Balap Dunia tersebut. Bermula dari kelas Moto3 dahulu adalah harapan yang masuk akal, dengan dimulai menjadi Wild Card di seri GP Indonesia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.