VINALES DI PERSIMPANGAN, KEMBALI KE SUZUKI ATAU TANTANGAN BARU APRILIA

Vinales Split with Yamaha

Maverick Vinales masih dipersimpangan, sampai detik ini dirinya belum memiliki Team untuk musim depan. Perpisahan mengejutkan dengan Yamaha memang bukan pilihan mudah, karena beberapa Team sudah memiliki Rider untuk musim depan.

Ada beberapa Team selain Yamaha yang masih memiliki tempat untuk Rider, yaitu Aprilia, Aramco dan KTM. Namun untuk Aramco sepertinya sulit sekali, namun semua bisa terjadi pada waktunya.

Aprilia sendiri sudah mendeklarasikan tawaran melalui Aleix Espargaro saat diwawancarai. Namun jika ke Aprilia, Vinales harus melakukan perjalanan baru dengan adaptasi yang membutuhkan waktu. Namun peningkatan RS-GP saat ini sungguh memiliki kemajuan pesat dan menjadi Kuda Hitam.

Tempat berikutnya adalah KTM Tech3, Tech3 saat ini hanya baru Deal dengan Remy Gardner dan mendatangkan Vinales adalah potensi besar. Namun apakah Vinales mau berada di Pit Team Satelit? Dan serupa dengan Aprilia, Vinales butuh waktu untuk beradaptasi. Namun kedua Team ini adalah opsi dengan peluang terbaik bagi Vinales.

Tempat terakhir ada pada Paddock Suzuki, dimana cinta lama Vinales masih bersemi dan Suzuki masih ada di hati Rider Spanyol ini. Namun PR-nya ada pada kontrak Suzuki bersama Alex Rins sudah tertuang. Tapi semua itu belum berakhir sampai akhir musim, bisa jadi Suzuki memutuskan kontrak Rins dan mengembalikan Vinales di Paddock-nya. Namun Vinales juga memiliki keraguan pada Suzuki, karena Davide Brivio sudah tidak berada disana lagi dan kans juara menjadi berkurang.

Target Vinales untuk pindah Team adalah keleluasaan dirinya membentuk Team bagi dirinya. Maka semua Team tersebut adalah pilihan tepat dan sesuai harapan Vinales. Dimana jika dia berada di Factory seperti Yamaha, Honda maupun Ducati, ruang gerak dirinya mengatur Team akan dibatasi. Seperti halnya Yamaha yang mengatur Teamnya dengan mengganti Esteban Garcia menjadi Silvano Galbusera karena performa YZR-M1 kurang menggigit. Padahal pergantian Galbusera langsung membuahkan hasil, namun Vinales sepertinya mengabaikan hal tersebut. Semoga keputusan ini membuahkan hasil terbaik untuk Vinales.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.