MAXI YAMAHA JOURNEY, TOURING KE TAPAL BATAS NEGARA

Touring Tapal Batas

Jakarta – Kompetisi video dan foto terbesar dari Yamaha yaitu Maxi Yamaha Journey telah memasuki pekan keempat penyelenggaraan. Ribuan peserta pengguna Maxi Yamaha yang tersebar diseluruh kota di Indonesia telah ambil bagian dan mewarnai jagad media sosial khususnya Instagram dengan berbagai konten kreatif bersama motor Maxi Yamaha kesayangan mereka dengan hashtag #Maxiyamahajourney.

Dibalik pembuatan konten video dan foto tersebut, banyak kisah menarik yang dilalui oleh para peserta. Seperti kisah perjalanan turing jarak jauh menghampiri berbagai tempat dan destinasi dengan pemandangan yang indah demi menghasilkan konten yang berkualitas sampai dengan bersilahturahmi ke rekan-rekan komunitas di berbagai kota yang dilalui.

Hal tersebut seperti yang dikisahkan oleh Erwin Garcia. Konsumen pengguna NMAX tersebut rela melakukan touring dari Pontianak, kota tempat tinggalnya menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Total jarak yang ditempuh kesana sekitar kurang lebih 350 kilometer dan memakan waktu 8 jam perjalanan darat.

“Karena ingin membuat konten foto dan video yang bagus saya berfikir untuk touring ke wilayah perbatasan, kebetulan hobi saya memang suka riding jarak jauh. Dan dari kota Pontianak wilayah perbatasan yang banyak melewati daerah wisata itu adalah PLBN Aruk. Jadi start dari Pontianak menuju ke Singkawang terlebih dahulu, setelah rest (istirahat) beberapa jam lanjut lagi ke Sambas menuju PLBN Aruk. Total 8 jam perjalanan,” ungkap Garcia.

Menurut pria yang berprofesi sebagai seorang gym trainer, dirinya turut memanfaatkan perjalanan ini untuk menyambangi rekan-rekan komunitas sesama pengguna NMAX yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar). Oleh karena itu, baik perjalanan saat berangkat maupun pulang dirinya sempat singgah untuk melayani portalan dari rekan-rekan komunitasnya.

“Saat berangkat sempat disuruh merapat dulu untuk kopdar (kopi darat) oleh kawan komunitas NMAX di Singkawang, karena masa pandemi intensitas touring berkurang, jadi mumpung sekalian lewat saya mampir dulu untuk silaturahmi. Saya pikir, budaya portal seperti ini sangat bagus ya untuk membangun persaudaraan diantara sesama pengguna motor NMAX dan juga bisa saling membantu ketika kita sedang riding jauh seperti ini. Minimal dijamu istirahat,” tambahnya.

Perjalanan menuju PLBN Aruk sendiri dilalui dengan lancar tanpa ada kendala satu apapun oleh Garcia dan motor NMAX miliknya. Garcia bahkan memuji ketangguhan NMAX yang memang kerap langganan diajak touring jarak jauh olehnya. Bagi Garcia, motor NMAX sangat #nyamanMAXImal untuk digunakan touring jarak jauh, karena selain posisi ridingnya yang rileks, motor tersebut juga memiliki stabilitas yang baik.

“Buat saya NMAX ini motor yang sangat nyaman untuk dikendarai, posisi riding bisa dibilang sangat ergonomic, gak capek untuk riding jarak jauh. Dan motor ini untuk bermanuver juga nyaman, stabil banget. Waktu saya melintas di daerah Sungaipinyuh, itu jalannya cukup bergelombang dan motor saat bermanuver menghindari lubang itu terasa enteng dan stabil,” tutupnya.

Kompetisi video dan foto Maxi Yamaha Journey saat ini masih berlangsung hingga 31 Juli 2021. Bagi pengguna Maxi Yamaha yang ingin memenangkan puluhan hadiah menarik masih memiliki kesempatan dengan mendaftarkan diri di link berikut ini: http://bit.ly/RegistrasiMAXIJourney

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.