YAMAHA RESMI PISAH DENGAN VINALES, BERIKUT DAFTAR PENGGANTINYA

Vinales say fuck

Yamaha resmi bertemu kata sepakat dengan Vinales untuk tidak melanjutkan kerjasamanya musim depan. Pemicu perpisahan ini disebabkan oleh Vinales yang membuat drama terkait kemenangan Fabio di seri Assen kemarin, Vinales ngambek dan ogah melakukan selebrasi saat kemenangan baik di lokasi podium maupun di Pit.

Infonya Vinales sempat melunak dan ikut berfoto merayakan Double Podium, namun ketegangan sudah terjadi dan kedua belah pihak telah memutuskan. Sebuah keputusan yang terlalu cepat, namun hal ini memang harus terjadi dan mungkin membuat angin segar bagi kedua belah pihak.

Bagi Yamaha yang saat ini sedang mendapatkan momentum kekuatan Quartararo sudah pasti punya keyakinan lain dengan kekuatan M1 saat digunakan Rider yang tepat. Bahkan sudah bukan rahasia umum lagi jika Vinales sudah tidak dianggap sebagai pembalap yang tepat. Maka dari itu, dengan kesempatan ini Yamaha berkesempatan mengganti Vinales, dan berikut daftar Rider yang masuk Radar Yamaha.

1. Franco Morbidelli

Sudah pasti jadi Rider incaran pertama, Runner Up tahun lalu ini sudah teruji menjinakkan YZR-M1. Bahkan Yamaha sempat disindir kurang baik memperlakukan Morbidelli dan banyak yang siap menampung Rider jebolan VR46 Riders Academy tersebut. Namun jalan tersulit mendapatkan Morbidelli adalah kontrak dia Petronas yang masih terikat. Hal tersebut bukan masalah sulit, karena Yamaha bisa melakukan kesepakatan yang menguntungkan Petronas.

2. Andrea Dovizioso

Rider ini harusnya masuk dalam daftar bidik utama, selain belum ada Team namun Dovi masih aktif Riding. Dovi juga merupakan Rider kelas utama dan pernah menunggangi Yamaha. Namun harga Dovi terlalu tinggi, padahal Dovi belum pernah menjuarai kelas MotoGP. Tapi Dovi selalu tampil stabil dengan posisi Top 3 di klasemen akhir.

3. Jonas Folger

Folger adalah lulusan Yamaha yang sempat berhenti di tahun keduanya karena terserang penyakit misterius. Namun penampilan Folger cukup mengkilap bersama Yamaha dan membuat Tech3 menjadi Team Satelit terbaik bersama Yamaha. Folger juga masih menjadi Test Rider Yamaha dua tahun lalu dan saat ini menjadi Rider Superbike. Jadi sudah pasti adalah pilihan tepat dan cepat untuk Yamaha Factory.

4. Jorge Lorenzo

Kembali ke Yamaha adalah impian Lorenzo, bahkan Yamaha juga masih berharap Lorenzo kembali ke Yamaha. Biaya Lorenzo cukup tinggi dan umur Lorenzo juga jadi pertimbangan tersendiri. Waktu pakai Lorenzo efektif maksimal dua tahun saja. Namun apakah Lornzo masih secepat dulu?

5. Alex Rins

Jika Vinales jadi balik ke Suzuki maka Rins akan terdepak dari Team, dan ini merupakan salah satu pilihan bagi Yamaha. Rins punya skill yang cukup baik, namun penampilannya kurang stabil dan belakangan ini sering mengalami Crash. Cerita mungkin akan berbeda jika Rins di atas Yamaha, dan Rins pasti siap menerima berapa pun pinangan dari Yamaha.

6. Toprak Razgatlioglu

Toprak saat ini adalah Rider Superbike untuk Yamaha. Rider asal Turkey ini adalah Top Rider WSBK yang merupakan kandidat juara musim ini. Bekal Toprak untuk Yamaha sudah pasti sangat cukup, namun Rider Superbike biasanya kurang bersinar di MotoGP. Yang jadi pertimbangan adalah Toprak bukan dari Spanyol ataupun Italia yang membuat tidak ada keuntungan baik secara manajemen maupun politis. Tapi untuk pilihan mendesak Toprak adalah pilihan utama yang menghasilkan solusi.

7. Raul Fernandez

Saat ini Raul Fernandez adalah Rider Moto2 yang performa sangat gemilang dan merupakan kandidat juara Moto2 tahun ini. Namun kendalanya regulasi Rider Moto2 yang wajib ke Team Satelit. Regulasi itu bisa dilewati sama seperti Honda menaikkan Marquez ke Team utama hingga tiga Riders dalam satu Team.

8. Marco Bezzecchi

Riders jebolan VR46 Riders Academy ini serupa dengan Raul Fernandez, performa gemilang dan kandidat juara Moto2 tahun ini. Dan kendalanya pun serupa, Marcobez wajib ke Team Satelit dahulu, namun semua bisa terjadi dan semua bisa menjadi kejutan.

Semua ini masih potensi bagi Yamaha dan segala sesuatu bisa terjadi, namun bisa saja pilihan bukan dari daftar tersebut. Kita tunggu saja bagaimana Yamaha memutuskan pilihan dalam beberapa hari mendatang. Dan pilihan Yamaha adalah pilihan terbaik untuk Yamaha saat ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.