ROSSI BERIKAN SINYAL PENSIUN

Rossi Reported

Valentino Rossi menjalani awal musim terburuknya sepanjang karirnya. The Doctor baru mendapatkan pencapaian terbaiknya dengan menutup seri dengan Finish ke-11. The Doctor mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor terbarunya, atau mungkin Team-nya juga belum siap untuk mengondisikan The Doctor.

Sebenarnya Rossi sudah sangat sulit beradaptasi dengan motor yang penuh dengan kendali elektronik yang hampir menguasai sistem di YZR-M1 saat ini. Berbagai alasan pernah dibuat Rossi, mulai dari ban yang kurang kondusif hingga pelumas Eneos juga disalahkan. Namun pembalap lain masih bisa juara dengan Ban yang sama dengan Rossi, bahkan Quartararo tidak menemui masalah dengan Oli Eneos.

Rossi sudah beberapa kali berkeluh kesah, hal ini sebuah isyarat Rossi akan mundur dari pertarungan musim ini. Kecuali dirinya mengalami perbaikan dalam beberapa seri ke depan. Memang sangat sulit untuk kompetitif di usia 42 tahun dengan perubahan motor yang begitu signifikan apalagi menjalani kompetisi di musim depan dengan usia 43 tahun.

Faktor tim miliknya yang akan resmi masuk ke kelas Premier juga menjadi faktor besar perubahan karirnya. Besar kemungkinan Rossi akan menjadi Direktur Eksekutif tim-nya sendiri dan mulai mengejar Trophy untuk tim-nya bukan dirinya sendiri.

Yang pasti Rossi akan tetap terlihat di MotoGP di waktu mendatang, baik sebagai pembalap ataupun sebagai sebagai Manajer. Dan kemungkinan besar tim-nya akan bersama Ducati di musim depan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.