YAMAHA YZF-R7 RESMI DI RILIS, DAN MESIN DI PRODUKSI DI INDONESIA

Yamaha YZF-R7 World Premier

Yamaha resmi merilis YZF-R7, versi berbaju dari tipe Supersport telanjang milik Yamha. Dan R7 bukanlah Brand New Type, namun versi Reborn dari versi Limited Edition sebelumnya yang diproduksi hanya 500 unit saja 20 tahun silam.

Yamaha R7 ini hadir dengan mesin dua silinder CP2 dan akan tersedia dengan tenaga 54 KW dengan kapasaitas 689cc. Mesin DOHC 4 katup menggunakan Crankshaft 270 derajat, yang menghasilkan letupan pembakaran tidak simetris atau tidak menentu.

Meski menggunakan Platform MT-07, namun revisi pada beberapa bagian mesin membuat sensasi yang berbeda. R7 hadir dengan homologasi Euro5, dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch dengan memperingan tuas 33%, dan juga tersedia opsi untuk Quickshifter

Rangka R7 dibangun dengan bernafaskan MT-07, dengan kerangka Backbone dengan baja Trelis dengan resistensi variabel diposisi utama. Dipadukan dengan Bodi utama Alumunium yang menghasilkan keseimbangan dan kekakuan yang ideal.

Bagian kaki-kaki R7 hadir mewah dengan Upside Down Suspensi dan Dual Disc Brake. Suspensi sendiri dari menggunakan KYB 41 mm dengan setelan kompresi dan Rebound. Sedangkan suspensi belakang dengan MonoCross dengan terpasang Horizontal yang membuat redaman berkontribusi pada sentralisasi massa dan dapat disesuaikan Pre-Load dan Rebound.

Yamaha R7 ini sesuai dengan DNA balap dan roh dari YZR-M1, mulai dari Design, Ergonomi, mekanis dan teknologi. Penggunaan stang Clip On terkonfigurasi dengan posisi pijakan kaki dan tempat duduk membuat posisi berkendara yang Sporty dan layak.

Dengan sepasang alis dan lampu tunggal memberikan kesangaran tersendiri dan tetap memberikan karakter R-Series. Dan warna R7 tersedia dalam dua pilihan, Icon Blue & Black Yamaha. Dan pengiriman perdana motor ini baru akan dimulai pada Oktober 2021 nanti.

Apa yang membuat bangga dari motor ini? Mesin motor ini sepertinya di produksi di Indonesia alias di Pulo Gadung, hal yang serupa dengan keluarga MT-07 & MT-09.

SPESIFIKASI NEW YAMAHA YZF-R7

Yamaha R7 World Premier
Black

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.