YAMAHA YZF-R7 SIAP DIRILIS

Yamaha YZF-R7

Setelah kemarin beredar gambar tentang Yamaha R7, hari ini Yamaha resmi merilis video Teaser yang mengumumkan peluncuran produk terbarunya dari keluarga R-Series. Melihat video tersebut, maka semua otak tertuju pada sosok Yamaha R7 yang sudah beredar fotonya.

Yamaha R7 sendiri sudah diprediksi beberapa waktu lalu ketika Yamaha mendaftarkan hak paten dari varian R-Series lainnya. Wajar jika kita merujuk pada R7 dan R9, dimana kedua mesin seri tersebut sudah siap dari sosok MT-07 & MT-09.

Dan sesuai prediksi, Yamaha YZF-R7 akan bermesin dua silinder segaris dengan kubikasi 688 sentimeter kubik. Mesin MT-07 dengan rangka modifikasi dari R6.

R7 ini akan merangsek ke pasar Sport 600cc dua silinder atau kelas Entry Level Supersport. Dan yang pasti harga juga lebih terjangkau dari R6 dengan mesin empat silinder.

Kehadiran R7 ini sudah bisa dipastikan, pasalnya Yamaha sudah mendapatkan sertifikasi lingkungan di California, terkait emisi knalpot dari R7. Dan sudah bisa dipastikan R7 berstandar emis Euro5, yang pasti bisa dijual di Amerika Serikat.

Penasarankan? Motor ini akan diluncurkan 18 Mei 2021, tepatnya Rabu nanti pukul 15.00 waktu Italia atau jam 20.00 WIB. Dan motor ini nantinya baru akan dipasarkan tahun 2022 atau pada akhir tahun ini.

Dan masih bikin penasaran lagi, apakah R9 juga akan di Launching secara bersamaan?

Yamaha R7 Reveal
Yamaha R7 2022
Yamaha R7 Spyshot
Yamaha R7

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.