RACE YANG LUAR BIASA, MARIO AJI KANTONGI POSISI EMPAT KLASEMEN MOTO3

FIM CEV VALENCIA MOTO3 2021

Mario Suryo Aji mencatat hasil positif pada akhir pekan di Valencia, Spanyol, dengan berjuang luar biasa hingga finis di posisi ke-8 dan ke-5 pada dua balapan yang digelar pada Minggu (9/5/2021). Dengan hasil pada putaran kedua FIM Moto3™ Junior World Championship ini, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut bertahan di posisi lima besar klasemen sementara.

Setelah menjalani sesi latihan bebas yang sulit dan mendapatkan posisi start ke-14 pada sesi kualifikasi, Mario kehilangan beberapa posisi saat mengawali balapan pertama, hingga keluar dari top 20. Namun, pebalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil melewati beberapa pebalap hingga berhasil masuk ke grup kedua, dan akhirnya finis di posisi kedelapan.

Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut langsung naik beberapa posisi ketika start dilakukan, mendapatkan keuntungan karena beberapa pesaing terjatuh, lalu masuk top 10. Dia akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi kelima.

Dua hasil pada balapan ini memastikan wakil Indonesia tersebut berada di peringkat kempat klasemen sementara, dengan raihan 32 poin, tertinggal dua angka dari pebalap di posisi ketiga. Putaran ketiga musim ini akan berlangsung di Barcelona, pada 13 Juni 2021, dengan dua balapan digelar.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.