ARAMCO SIAP GANDENG VR46, MOTOR APAKAH YANG DIPILIH?

Aramco VR46

Aramco adalah perusahaan minyak negara perusahaan minyak BUMN milik Arab Saudi, atau lebih mudahnya adalah Pertamina-nya Arab Saudi. Dan saat ini Aramco sudah menandatangi untuk menjadi Titel Sponso Tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team.

Kesepakatan yang sudah terjalin ini akan mulai debutnya di MotoGP musim depan. Aramco dikabarkan akan memberikan dukungan yang maksimal untuk tim Rossi ini dengan kesepakatan dua tahun pertama.

Namun sampai saat ini Rider Aramco VR46 Racing Team belum diketahui, dikabarkan Farnco Morbidelli adalah kandidat terkuat. Hal itu disebabkan berakhirnya kontrak Franky di akhir musim ini. Dan kandidat terkuat ada pada Luca Marini atau Marco Bezzecchi.

Dan untuk motor sendiri juga belum ada kesepakatan, beberapa pilihan sudah tersedia; Ducati,Aprilia, Suzuki & Yamaha. Suzuki bukan menjadi pilihan, Aprilia masih menunggu performa hingga akhir musim. Sedangkan Ducati sudah memiliki dua tim satelit, namun masih ada kemungkinan jika Esponsorama atau Avintia lepas dari Ducati.

Yamaha juga menjadi pilihan utama di samping Ducati, Yamaha sendiri diisukan sedikit ada masalah dengan Petronas terkait keresahan dengan kesepakatan yang kurang menguntungkan Petronas. Dan Yamaha juga sudah mengkonfirmasi untuk memberikan Spec pabrikan untuk Franco Morbidelli.

Dan jika pun tidak lepas dari Petronas, peluang Yamaha bersama Aramco masih terbuka lebar. Yamaha masih bisa mengikuti Ducati dengan dua tim Satelit. jika Yamaha menjadi tim satelit kedua, maka persaingan maki ketat dengan Suzuki juga memiliki tim satelit.

Teka-teki motor yang akan digunakan VR Racing Team akan dikonfirmasi ditengah pekan depan. Apakah Yamaha menjadi pilihan? Atau Aprilia akan menjadi pilihan kejutan terbaik?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.