LEXI, JUARA KONTES DAN JUARA TOURING

Lexi Juara Modifikasi Touring ke KM 0

Bali – Motor kontes apalagi yang pernah menyabet gelar juara pasti telah mengalami banyak sentuhan perubahan untuk mengejar estetika. Sehingga sayang rasanya untuk dipakai harian selain hanya digunakan saat lomba atau turun kontes saja.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Yamaha Lexi milik Wayan Darsana. Lexi miliknya ini pernah menyabet Best Touring Look di ajang Customaxi tahun 2020 yang diadakan di Bali. Ubahan modif bergaya touring look ini justru membuat motornya makin nyaman dikendarai daily maupun untuk perjalanan jarak jauh.
Dalam memodifikasi Lexi nya, Wayan banyak menggunakan part dari motor MAXi series milik kakaknya Lexi yaitu NMAX dan Aerox.

“Shock depan saya pakai kepunyaan Yamaha NMAX, lengkap dengan pelek depan bawaan Yamaha Aerox 155. Begitu juga dengan pelek belakang saya pakai pelek aftermarket Yamaha Aerox 155 yang sudah support dengan disc brake,” jelas Wayan.

Motor inilah yang kemudian digunakan oleh Arie Sandi untuk melakukan solo touring dari Denpasar menuju Titik Nol Sabang. Baik Wayan maupun Arie, keduanya merupakan member di komunitas RLC atau Rider Lexi Community Dewata. Sebuah komunitas atau club yang menaungi para pencinta Yamaha Lexi di wilayah Bali.
Pada tanggal 15 Maret 2021 lalu, Arie dengan dilepas oleh Gubernur YRFI Bali dan disaksikan pula oleh member RLC lainnya telah melakukan perjalan dari Bali menuju titik nol Sabang di ujung Barat Indonesia. Rute yang ditempuh Arie dari Bali adalah Surabaya dan kemudian lanjut menyusuri kota-kota di jalur Pantai Utara Jawa atau Pantura. Hingga kemudian lanjut menyebrang ke Pulau Sumatera.

Arie sebagai member RLC mengemban misi untuk menjaga silaturahmi dan persaudaran dengan sesama komunitas Yamaha. Sehingga selama di perjalanan tersebut Arie kerap mengunjungi komunitas Lexi maupun club motor lainnya. Tepat pada tanggal 3 April lalu Arie sudah sampai di titik Nol Sabang. Di sini Arie mendapatkan sertifikat sebagai tanda sudah mengunjungi titik Kilometer Nol Indonesia. Selain ke titik nol, Arie juga mampir ke kampung halamannya yang berada di Sei Bamban, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
Yamaha Lexi sendiri merupakan motor di keluarga Maxi Yamaha yang dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Saat menyalakan mesin, suara motor juga halus berkat teknologi Smart Motor Generator (SMG). Mesinnya memakai generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan dengan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Harga off the road Yamaha LEXI di Bali adalah Rp 22.050.000,- untuk tipe Standar dan Rp 27.600.000 untuk tipe ABS Keyless.

Lexi Juara Modifikasi di Ajak Touring

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.