BIKERS BANGKA BERBAGI KEBAIKAN, TOURING & CSR KE TOBOALI

Touring dan Bakti Sosial

Bikers motor yang bernaung dalam wadah komunitas di pulau Bangka yang tergabung dalam Bold Riders Bangka melakukan touring dan bakti sosial di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Pada aktivitas ini ambil bagian para peserta diantaranya YNCI (Yamaha Nmax Club Indonesia), ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia), MOB (Max Owners Bangka), BanK’R (Bangka King Riders), YMCI (Yamaha MX Club Indonesia), NVLF (New Vixion Lightning Family), YRKB (Yamaha RX King Bangka), XYI (X-Ride Yamaha Indonesia), Papimo (Pangkalpinang Max Owners), YRFI Babel serta Oriansah.M selaku Area Control Marketing Main Dealer Yamaha CV. Sumber Jadi.

Bertajuk “Touring Gabungan & Bakti Sosial” yang dilaksanakan baru-baru ini dengan menerapkan aturan protokol kesehatan, menempuh jarak sekitar 123 km dilakukan di ruas jalan protokol Kotamadya Pangkalpinang menunju lokasi CSR di Toboali.

Pantai Kelisut, Kecamatan Toboali di Kabupaten Bangka Selatan merupakan tujuan acara dari touring ini. Sebelum touring seluruh peserta diberikan briefing teknis acara, sosialisasi protokol kesehatan dan safety riding agar partisipan dapat berkendara dengan aman dan lancar. Walau dalam perjalanan peserta dihadang oleh hujan di beberapa titik tapi tidak menyurutkan niat bikers untuk tetap sampai di tujuan. Mereka dibagi dalam beberapa kloter untuk menghindari kemacetan dan tetap antusias sampai di tujuan.

”Kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan antar klub motor di Bangka Belitung, khususnya Pulau Bangka, serta bakti sosial dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu,” ungkap Bule dari YNCI selaku Ketua Panitia Turgab ini.

Setelah sampai di tujuan peserta disambut oleh tim Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pantai Kelisut dan ACT (All Community Toboali), kemudian peserta dan masyarakat di sekitar pantai menyaksikan acara sambutan dan penyerahan paket sembako kepada warga kurang mampu dan bantuan tong sampah untuk Pokdarwis Pantai Kelisut. Ketua Pokdarwis pantai ini, Adil SP, mendukung kegiatan touring bersama yang diikuti dengan bakti sosial para riders. Hal ini untuk mendukung kebersihan di lingkungan pantai, apalagi masih kekurangan wadah untuk menampung sampah dari para pengunjung. ”Semoga ke depannya tetap terjalin hubungan baik dengan rekan-rekan riders, dan kami tetap welcome jika ada komunitas lain yang ingin melakukan kegiatan positif seperti ini,” imbuh Adil.

“Alhamdulillah touring kali ini berjalan dengan lancar. Salut buat seluruh bikers yang telah bersatu dan mengikuti kegiatan positif ini, dengan kegiatan touring gabungan, CSR dan turut mempromosikan potensi wisata di Bangka. Kami harapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar club dan komunitas, menyalurkan hobi dan beramal sehat di tengah pandemi,” ungkap Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing Main Dealer CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.