YZF-R7 SIAP DIHADIRKAN KEMBALI OLEH YAMAHA

Yamaha YZF-R7 By Ride

Yamaha sedang terdeteksi melakukan pengajuan model terbarunya, model yang didaftarkan ini adalah reinkarnasi model sebelumnya yang sudah lama dan memiliki penggemarnya tersendiri. Model tersebut ini adalah YZF-R7, model yang sempat turun diajang Superbike di awal tahun 2000.

Yamaha R7 pertama kali hadir dengan mesin 750 cc empat silinder segaris. Dan model yang didaftarkan di tahun 2022 nanti akan menggunakan mesin 689 cc. R7 dikembangkan dari mesin Yamaha MT-07 dengan mesin kembar Paralel CP2 yang juga digunakan pada XSR700 dan Tenere 700.

Ride Yamaha YZF-R7 edition
Yamaha YZF-R7 hadir di majalah Ride

Model R7 dengan mesin dua silinder kemungkinan adalah sebuah spekulasi besar. Hal ini bisa menghilangkan prestis dan selera bagi pecinta R7 dengan mesin empat silinder. Kehadiran Sport Fairing dengan mesin kembar memang tidak menunjukkan motor balap sejatinya. Jika Yamaha memang ingin mengembalikan Pride R7, pilihan mesin tiga silinder adalah opsi terbaik, mengaopsi dari mesin MT-09 yang ukuran piston diperkecil.

Kelahiran Yamaha R7 ini bukan cuma rumor belaka dan hanya sebuah Render dari majalah Ride. Yamaha telah meraih sertifikasi 2022 dari CARB (California Air Resource Board) untuk model YZF-R7. Jadi reinkarnasi dari R7 akan menjadi hal yang pasti di tahun depan.

Yamaha R7 First Edition
Yamaha R7 Head Design
Yamaha YZF-R7 Superbike

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.