JAKARTA RACE COMMUNITY SIAP DIGELAR

Launching Jakarta Race Community

Hampir satu tahun lebih semua kegiatan otomotif baik skala Nasional maupun lokal terhenti akibat Pandemi yang melanda. Tahun 2021 ini tidak menyurutkan semangat IMI DKI dan sirkuit Sentul International untuk medukung kegiatan balap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan. “Tahun ini kami sangat konsen untuk mengapresiasi kegiatan Otomotif khususnya Balap Motor dengan konsep baru. Dilakukan secara tertutup, tanpa penonton dan mengikuti Protokol Kesehatan sesuai ketentuan Pemerintah.” Ujar Tinton Soeprapto Selaku pimpinan Sirkuit Sentul.

JAKARTA RACE COMMUNITY 2021 (JRC),  akan diselenggarakan  di sirkuit Sentul Internasional, Minggu 28 Februari 2021. JRC ini adalah kejuaraan antar komunitas penggemar balap Non professional. Kejuaraan yang  mengakomodir penggemar balap di kalangan komunitas yang sering menyalurkan hobinya di sekitaran Monas dan lokasi-lokasi lain di Jakarta dan sekitarnya.”karenanya kami nggandeng para Koordinator dari komunitas untuk dapat mengajak rekan-rekan nya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini” kata Hendri “Sapulete” Novianto selaku Ketua Panitia dalam acara ini. Tidak hanya peserta dari Jakarta, tetapi Kejuaraan ini terbuka untuk peserta daerah, tetapi dengan kekentuan bukan pembalap Profesional.

Melombakan kelas-kelas: YAMAHA R25 Komunitas Pro, R25, Komunitas “A”, R25 Komunitas “B”, R15 Komunitas Pro, R15 Komunitas “A”, R15 Komunitas “B”. Dan Kelas HONDA CBR 250 Komunitas “A”, CBR 250 Komunitas “B”, CBR 150 Komunitas “A”,CBR 150 Komunitas “B”, CBR 150  Junior. Serta Kelas Motor besar (Moge) Super Stock . Meskipun kejuaran ini bersifat komunitas tetapi tetap mengikuti Aturan yang ditetapkan oleh IMI. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi, IMI DKI. “Karena terbatasan waktu yang hanya 1 hari pelaksaan, untuk seri pembuka ini hanya dibatasi 13 kelas. Diharapkan seri mendatang pelaksanaan menjadi 2 hari, dan dapat diikuti pula oleh banyak komunitas”, Ujar Hendri.

RENCANA 2021

Selain menggelar kelas-kelas Sport >150 CC di sirkuit Sentul, JRC juga akan mengadakan balap motor kelas < 150 CC di sirkuit Sentul Karting dan Lintasan tanah untuk kelas Motocross dan Flat Trak di Sirkuit Baja Pulo Gadung. Dimana Ketua Umum Bambang Soesatyo meminta IMI Dki Jakrta untuk segera menjalankan kalender kegiatan balap dengan menerapkan protocol kesehatan “Kami merencanakan menggelar masing-masing 3 seri untuk katagori Sport>150 CC, <150CC dan kelas Motocross di 2021 ini jadi total 9 event kejuaraan, semua berfokus pada komunitas. Tetapi kami tidak menutup kemungkinan untuk membuka kelas-kelas Profesional di event ini” jelas Anando Eko. “Kami berusaha mengakomodir harapan dan keinginan komunitas yang mempunyai minat yang tinggi terhadap balap khususnya balap motor”, tambah Ketua yang telah membawa IMI DKI dinobatkan sebagai IMI Provinsi terbaik “1” pada Musyawarah Nasional IMI (MUNAS IMI) di kota Makassar Desember 2020 lalu.

Jadwal sementara JRC, Sirkuit Sentul >150CC Sport, Seri 1 (28 Februari), Seri 2 (4 Juli), Seri 3 (14 November). Sirkuit Karting Sepeda Motor <150 CC , Seri 1 (28 Maret), Seri 2 (6 Juni), Seri 3 (15 Agustus). Sirkuit Baja Pulo Gadung Motocross dan Flattrack , Seri 1 (11 April), Seri 2 ( 25 Juli), Seri 3 (12 September). Selain JRC, IMI DKI juga akan menggelar beberapa Kejuaraan Daerah mobil dan motor, “Jadwal kegiatan dan tempat kami akan resmikan setelah Musyawarah Provinsi (MUSPROV) IMI DKI dibulan April nanti” tutup Mas yang ramah ini.

Dhani YROI bersama JRC
Dhani dari perwakilan YROI bersama Penyelenggara Jakarta Race Community

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.