NEW CBR150R 2021, UNDER EXPECTATION

2021 New CBR150RR Feature

Dirilisnya New CBR150R 2021 oleh Astra Honda Motor akhirnya menjawab semua rumor yang berbeda. Namun sosok CBR150R yang muncul malah tidak memuaskan ekspektasi saya.

Kenapa begitu? Sosok CBR150R baru ini justru tidak mengejutkan. Design Copy Paste dari CBR250RR membuat CBR150R baru ini terlihat konyol. Saya berharap ada sesuatu yang mengejutkan, seperti kehadiran CBR250RR yang menghadirkan sebuah desain prestisius dan Fresh. Kalau New CBR K45R terlihat seperti CBR model sebelumnya pakai Body Costum CBR250RR. Menyedihkan…

Assist n Slipper Clutch CBR150RR

Fitur Assist & Slipper Clutch memang sangat bagus diaplikasikan di tipe baru ini. Namun karena Design COPAS membuat fitur ini menjadi isu COPAS dari All New R15 VVA. Saya melihat dari sistem dan bentuk koplingnya juga serupa dengan R15 V3. Hal ini justru berbanding terbalik dengan bentuk kopling manual versi sebelumnya dengan Old R15 yang berbeda jauh.

Inverted Fork CBR150RR

Suspensi depan yang USD yang digaungkan menggunakan Big Piston juga cuma Gimmick. Mulut besar dari para penggaung tersebut tidak terbukti, ukuran Upside Down normal atau dibawah ukuran CBR250RR.

Emergency Stop Signal menjadi fitur andalan, namun tidak istimewa dan memberikan dampak prestisius, mungkin hanya orang konyol saja yang membanggakan fitur ini. Sedangkan Button Engine Kill belum terpasang dan membuat Panel Button kanan polos dan terlihat konyol.

Engine Switch Off CBR150RR

Jadi kesimpulan dari saya tentang motor Sport Entry dari Honda ini adalah Konyol. Sebuah ide terpaksa untuk meniru fitur dari Yamaha R15 V3. Honda menyebutkan tidak perlu perubahan mesin, karena CBR150R versi sebelumnya masih memimpin dalam penjualan. Apakah itu benar? Bukankah jumlah penjualan CBR150R terdongkrak dari banyaknya jumlah Dealer Honda yang menyetoknya. Namun yang mendarat ke aspal belum semua, alias masih menumpuk di Dealer. Jika benar sebentar lagi kita akan melihat lelang diskon besar dari versi lamanya.

1 Comment

  1. SFF-BP di Awal ay pikir cuma gimmick, tapi begitu liat unit dan partnya langsung ya memang bener, beda jeroan sama RR yang model cartridge
    Kalau dimensi dan ukuran sih plek sama.. jeroan yang beda..

    Memang ini motor jualan desain sejak K45N, terakhir sebelum data Aisi digembok sih jadi pemimpin pasar..

    Skrg ya ga tau, semua bisa jadi kecap ngaku nomor 1 🤣🤣🤣

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.