DOVI DIRUMORKAN GANTIKAN IKER, BOSS TECH3 MENGAKUINYA

Herve Talks

Berakhirnya kontrak Andrea Dovizioso dengan Ducati membuat banyak rumor mengaitkan Rider Italia itu dengan sejumlah Team. Dovi juga dikaitkan dengan mantan Teamnya Tech3 yang dibelanya tahun 2012.

Semua media memang mengaitkan Dovi dengan Tech3, hal tersebut disarakan dari performa Iker Lecuona yang kurang menjanjikan di musim 2020. Jadi sangat wajar jika Dovi dirumorkan untuk menggantikan Iker di KTM Tec3.

Hal tersebut juga membuat gerah Boss Tech3, bahkan sempat marah kepada media yang selalu membuat pertanyaan berulang perihal masa depan Dovi di Tech3. Wajar saja jika Boss Tech3 marah, pertanyaan tersebut dapat menggangu konsentrasi Team dan Rider.

Namun rumor tersebut kenyataannya adalah benar, hal ini diakui Herve Poncharal saat berbicara dengan Motorsport.com.

“Beberapa jurnalis yang juga berpikir mereka sedikit [seperti] Superstar terus bertanya [tentang Dovizioso menggantikan Lecuona], dan saya pada tahap tertentu sedikit marah karena tidak peduli berapa kali anda mengatakan, Anda merasa terkadang ada kekuatan yang lebih tinggi atau orang yang lebih tinggi di belakang saya yang akan meminta saya untuk mengubah [susunan pembalap]”, papar Poncharal.

“Andrea berbicara dengan KTM selama musim dingin dan mereka tidak berhasil menemukan kesepakatan”, ungkap Boss Tech3 tersebut.

“Tapi kemudian pada bulan Agustus mereka [media] mendatangi saya dan saya memberi tahu semua orang dan jurnalis, itu kurangnya rasa hormat [rumor ini].”

“Kami memiliki kontrak yang ditandatangani dengan Iker dan mengapa kami harus menyuruhnya kembali ke Moto2? Rider bukanlah tisu toilet yang Anda ambil dan buang. Kami mengambilnya dari Moto2, kami mengambil risiko besar karena akan lebih mudah mempertahankannya di Moto2 satu tahun lagi untuk mencoba memenangkan balapan dan sekaligus juara dunia, lalu pindah ke MotoGP.”

“Jadi, dia mengikuti kami, dia mempercayai kami dan setelah setahun dimana dia mulai menunjukkan potensinya, kami memintanya untuk kembali ke Moto2. Tidak pernah. Itu tidak akan pernah terjadi pada saya dan saya tidak senang itu tidak terjadi karena itu tidak akan pernah terjadi. Hanya beberapa media Superstar yang tahu lebih dari siapa pun, yang membuat rencana dan berpikir itu akan lebih menarik.”

Herve Pocharal memang kenal betul siapa Dovi, karena ditangannya pada musim pertama Dovi, langsung mendapatkan 6 Podium dan langsung dilirik Ducati. Herve juga sangat menghormati Dovi. Namun terkait rumor Dovi menggantikan Iker itu tidak terjadi dan Iker sudah pasti bermain bersama Tech3 musim 2021.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.