VESPA ELETTRICA HADIR DENGAN 45 & 70 KECEPATAN, BERIKUT KEMAMPUANNYA

Vespa Elettrica 70

Piaggio mengeluarkan varian terbaru dari Vespa, sebuah Skuter dengan teknologi bersih untuk lingkungan. Vespa Elettrica hadir melengkapi teknologi pabrikan motor Italia yang memegang teguh model klasiknya.

Elettrica hadir dengan dua pilihan kecepatan, Top Speed 45 km/h dan 70 km/h. Dari kedua tipe ini nyaris tidak ada perbedaan secara fisik. Perbedaan ada pada kapasitas motor listrik dan kapasitas batre, walaupun beda secara bentuk dan dimensi juga tidak ada perbedaan. Untuk membedakan dapat dilihat pada warna “E” pada emblem “Elettrica”, untuk tipe 70 menggunakan warna merah dengan List Kuning.

Vespa Elettrica Emblem 45 & 70

Vespa Elettrica menggunakan basis model Primavera yang diganti dengqn mesin listrik dan baterai. Jadi tidak ada perubahan bentuk pada sisi luar maupan sisi bagasi & bagian dalam lainya, hanya pada Stripping warna.

Tipe listrik 70 ini setara dengan model bensin 125 cc, hanya berbeda pada bobot dan tenaga. Secara tenaga Elettrica 70 mirip dengan Skutik dasar 50 cc yang bermesin bensin yang mampu berlari 68 km/h. Secara bobot, Elettrica lebih berat sekitar 15 kg dari tipe bensin 125 cc.

Vespa Listrik ini memang dirancang hanya ditujukan untuk penggunaan dalam Kota. Meski basis dari Primavera, Elettrica hanya dilengkapi fitur secukupnya. Seperti tidak menggunakan rem ABS namun hanya rem Kombinasi. Dan kemampuan pengereman dari 50 km/h sejarak 11.39 m, sangat cukup untuk Skuter listrik.

Meski bermesin listrik, Elettrica hadir dengan tiga Mapping mode berkendara, yaitu Eco, Power & Reverse. Akselerasinya tidak istimewa namun sangat cukup, 0 – 50 km/h dalam 9.9 detik.

Jarak tempuh Skuter Listrik ini hingga 70 km/h dalam mode apapun. Hal ini disebabkan oleh baterai Lithium Ion dan teknologi Sistem Pemulihan Energi secara kinetik atau disebut KERS (Kinetic Energy Recovery System). Untuk pengisian baterai memakan waktu empat jam untuk penuh, dan dijamin hingga 1,000 siklus Full Charge, yang berarti untuk menempuh 70,000 km atau setara sekitar 10 tahun perjalanan dalam Kota. Dan setelah siklus tersebut baterai tetap dapat digunakan dengan kapasitas 80%. Sistem pengisian baterai menggunakan Socket 3A standar dan dapat menggunakan Adaptor untuk pencolokan ke Socket model tradisional.

Vespa Elettrica 40 tersedia dalam 6 pilihan warna;

  • Azzurro Elettrico
  • Giallo Lampo
  • Grigio Fumo
  • Cromo
  • Nero Profondo
  • Verde Boreale

Vespa Elettrica 70 hanya tersedia dalam 4 pilihan warna;

  • Azzurro Elettrico
  • Giallo Lampo
  • Cromo
  • Nero Profondo

Untuk harga sendiri Elettrica 70 di banderol seharga 6,960 Euro Off The Road atau 120 Juta Rupiah, lebih mahal dari tipe bensin.

Vespa Elettrica 70 Charge Socket
Vespa Elettrica 70 Emblem
Vespa Elettrica 70 Motor
Vespa Elettrica 70 Odometer
Vespa Elettrica 70 Kompartmen

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.