HONDA RILIS NEW PCX 160 2021

New Honda PCX Hybrid

Honda resmi merilis varian Skutik terbaru mereka, varian tersebut meliputi New PCX, New PCX 160 & PCX e:HEV (Hybrid). Ketiga varian ini resmi diluncurkan di Negeri Asal-nya Jepang, dan siap dipasarkan mulai 28 Januari 2021.

New Honda PCX

Tipe PCX baru ini menggunakan mesin 124 cc berpendingin cairan dengan silinder tunggal yang dilengkapi dengan teknologi eSP Honda. Model dasar PCX ini menghasilkan tenaga maksimum 12.5 PS pada 8,750 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 6,500 rpm. Tipe ini akan dipasarkan untuk pasar Eropa yang menggunakan basis mesin 125 cc.

New Honda PCX 160

Tipe PCX baru dengan kapasitas mesin paling besar. New Honda PCX 160 ini menggunakan mesin 156 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15.8 PS pada 8,500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 6,500 rpm. New PCX ini juga disebutkan menggunakan kepala mesin baru dengan empat katup. Tipe ini disiapkan untuk pasar Asia, dan disinyalir akan diadopsi pada produksi lokal Indonesia.

New Honda PCX Hybrid

Honda PCX e: HEV (Hybrid)

Brand New PCX yang memiliki mesin bensin 124 cc, kapasitas mesin yang sama dengan model dasar PCX. Namun PCX e: HEV adalah varian hybrid, yang dilengkapi motor listrik dengan tenaga maksimal 1.9 PS dan torsi puncak 4.3 Nm. Maka dari itu, Honda PCX e:HEV memiliki tenaga total 14.4 PS dan torsi gabungan 16.3 Nm. Tipe terbaru ini adalah tipe paling mewah dari varian PCX dan lebih ramah lingkungan.

Berikut fitur umum terbaru dari jajaran varian PCX baru meliputi:

  • Kontrol Torsi Honda yang Dapat Dipilih
  • Soket USB
  • Sistem Kunci SMART Honda
  • Sporty Design
  • Lampu depan baru
  • Velg baru (Belakang 13″ & depan 14″)
  • Jok baru
New Honda PCX Panel

Perubahan New PCX series tidak begitu signifikan atau bisa dibilang minor, namun perubahan pada sektor mesin menjadi sorotan tersendiri. Khususnya pada New Honda PCX 160 yang diklaim hadir lebih irit namun tenaga lebih besar, konsumsi BBM tipe ini diklaim 53.5 km/liter. Sedangkan untuk tipe dasarnya lebih irit lagi, konsumsi BBM New PCX 55 km/liter sedangkan untuk tipe Hybrid sedikit lebih irit lagi yaitu 55.4 km/liter.

Harga ketiga varian tersebut cukup mewah, berikut daftar harga ketiga varian New PCX di Jepang;

  • New Honda PCX 357,500 Yen atau setara Rp. 48,390,000
  • New Honda PCX 160 407,000 Yen atau setara Rp. 55,080,000
  • New Honda PCX e:HEV 448,800 Yen atau setara Rp. 60,080,000

Kesetaraan harga tersebut bukan harga jual di Indonesia, jika untuk penjualan di Indonesia akan berbeda, tergantung biaya pengiriman, bea masuk dan pajak lainnya. New PCX Series tersebut untuk Jepang sendiri di produksi di Vietnam. Jika kita juga mengimpornya dari Vietnam maka motor ini tidak akan terjangkau.

New Honda PCX SV
New Honda PCX RV

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.