MASUK OPERASI LAGI, MARQUEZ BAKALAN GAGAL JUARA DUNIA MUSIM DEPAN

Marc Marquez Fracture Humerus

Benar-benar bukan tahun yang bagus buat Marc Marquez, Rider HRC ini kembali naik meja operasi. Marquez kembali menjalani operasi untuk memperbaiki tulang Humerus kanannya. Yaitu melakukan penggantian plat tulang kanan yang patah saat di Jerez, 19 Juli silam.

Operasi tersebut meliputi penggantian plat yang dicangkokkan pada operasi pertama dan melakukan Transplantasi tulang yang halus. Operasi yang dilakukan di Klinik Ruber Internacional di Madrid ini memakan waktu selama delapan jam.

Kegagalan proses rehabilitasi tulang alami sehabis operasi pertama adalah gagal dan sia-sia dikarekan Marquez kembali ke lintasan hanya dalam seminggu. Dan untuk operasi kali ini untuk hasil terbaik memerlukan waktu yang cukup lama, setidaknya utuh sekitar enam bulan.

Hal ini justru menjadi kabar yang buruk bagi Team Honda, dan musim depan kembali menjadi tahun yang berat. Jika diprediksi, paling cepat Marquez Comeback di bulan Juli 2021, atau kembali di Grand Prix Catalunya. Artinya Marquez melewatkan enam seri GP, itupun jika proses pemulihan berjalan sesuai harapan, jika tidak bisa melewatkan lebih lagi. Artinya, kans juara dunia MotoGP sangat minim sekali atau kemungkinan besar tidak akan merengkuh juara dunia musim 2021.

Marquez Back To Surgery

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.