RESMI, BERIKUT DAFTAR TEAM MOTOGP 2021

MotoGP Team Line Up 2021

Dorna telah resmi merilis Entry Rider yang akan menjadi pembalap tetap di musim depan. Ada 22 Rider dari sebelas Team (6 Team Pabrikan + 5 Team Satelit) yang resmi mengikuti ajang setahun ke depan.

Berikut daftar Team Pabrikan di kelas MotoGP;

  1. Ducati Team
  2. Repsol Honda Team
  3. Team Suzuki Ecstar
  4. Monster Energy Yamaha MotoGP
  5. Redbull KTM Factory Racing
  6. Aprilia Racing Team Gresini

Team Ducati beberapa tahun ini tanpa Sponsor Titel, tahun ini Mission Winnow merupakan Sponsor utama dan itu untuk beberapa seri saja. Sedangkan KTM tahun depan sudah resmi mengikuti regulasi Team Pabrikan. Untuk Aprilia meskipun merupakan tim pabrikan, namun masih mendapatkan regulasi tim satelit, karena tim ini belum kompetitif seperti tim pabrikan lainnya.

Berikut daftar Team Satelit di kelas MotoGP;

  1. Petronas Yamaha SRT
  2. Pramac Racing
  3. LCR Honda
  4. Red Bull KTM Tech3
  5. Esponsorama Racing

Dari Tim Satelit atau Independent, nama Petronas Yamaha paling bersinar, Tim asal Malaysia ini menjadi Team juara tahun ini. Petronas menghasilkan 6 juara dari bagi hasil kedua Ridernya. Bahkan sang juara dunia Joan Mir hanya menang satu kali & Suzuki hanya menang dua kali, tragis bukan. Bahkan Petronas lebih mengerikan tahun ini dengan bergabungnya Valentino Rossi di Pit mereka.

Ducati memiliki dua Tim Satelit mereka, yaitu Pramac & Esponsorama. Dengan kedua tim ini Ducati berhasil mendapatkan juara konstuktor kembali. Dengan memboyong Johann Zarco dan stabilnya performa Dovi, Petruci, Miller & Bagnaia merupakan strategi terbaik mengembalikan kejayaan Ducati. Tahun ini tim satelit Ducati hadir dengan muka baru, Esponsorama yang bergabung dengan Sky Racing VR46 akan membawa Enea Bastianini & Luca Marini untuk bertarung di ajang MotoGP.

Di sisi lain Tech3 yang tahun ini tampil cemerlang bersama Miguel Oliveira akan berganti dengan Danillo Petruci. Sedangkan LCR Honda yang juga tampil semakin baik tahun ini akan mendapat suntikan tenaga dari Alex Marquez yang turun kelas ke Tim Satelit.

DAFTAR RIDERS MOTOGP 2021

1 Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.