RIDER EKS MOTOGP INI AKHIRNYA GABUNG DENGAN BMW

BMW M1000 RR WSBK

Mantan Rider MotoGP dari Team Monster Yamaha Tech3 beberapa tahun lalu akan melakukan Balapan penuh musim dengan BMW. Jonas Folger yang tahun ini hanya sebagai Wild Card akhirnya akan bermain penuh di ajang World Superbike 2021.

Jonas dipastikan akan membesut Kuda Besi 1000cc milik BMW, kepindahan Jonas ini bukan secara pribadi, namun secara Full Team. Bonovo Action MGM Racing Performance resmi melepas Yamaha dan menggunakan BMW Motorrad.

Untuk unit belum ada konfirmasi resmi terkait menggunakan S1000 RR atau M1000 RR. Namun yang pasti Team Pabrikan BMW akan menggunakan M 1000 RR di musim 2021 nanti. Terkait kedua Team Satelit BMW belum ditentukan unit yang akan digunakan. Namun mantan Rider Pabrikan BMW yang saat ini menjadi Team Satelit, Eugene Laverty (RC Squadra Corse), akan menjadi Test Rider dalam pengembangan M 1000 RR.

Yang sudah pasti, dua Team Satelit yang akan bermain di musim depan, menunjukkan keseriusan BMW untuk mematahkan Juara Dunia World SBK. Dan untuk menguasai Kejuaraan Superbike, BMW sudah seharusnya memberikan motor terbaiknya untuk semua Rider mereka.

Dengan bergabungnya Jonas di BMW, membuat motor Jerman tersebut ditunggangi Rider Jerman Sendiri. Hal ini memberikan energi positif tersendiri, namun bukan karena faktor kewarganegaraan yang membuat BMW tertarik dengan Folger, melainkan performa Folger yang sudah terbukti saat di MotoGP dan saat menjalani Wild Card.

Jonas Folger BMW WSBK

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.