YAMAHA RESMI LEPAS LORENZO & PILIH CRUTCHLOW

Cal Crutchlow Yamaha Test Rider

Yamaha mengucapkan terima kasih selamat tinggal kepada Jorge Lorenzo selaku penguji resmi di Team Pabrikan Garputala tersebut. Kontrak Lorenzo memang hanya setahun untuk menjadi Test Rider, dan kinerja kemitraan Yamaha & Lorenzo memang tidak terlalu terlihat karena hambatan Pandemik Covid-19.

Lepas dari Lorenzo, Team Garputala beralih ke Cal Crutchlow, Rider yang saat ini bersama LCR Honda memang jebolan dari Yamaha. Cal mengawali karirnya bersama Yamaha dari ajang World Supersport yang menjadikan dirinya Juara dunia kala itu dan kemudian naik ke ajang Superbike. Dan Crutchlow melakukan debut MotoGP di tahun 2011 bersama Monster Yamaha Tech3.

Kembalinya Cal ke Yamaha bukan faktor masa lalu saja, figur kuat dan berpengalaman balap dengan tiga pabrikan berbeda adalah faktor penting bagi Yamaha. Pengalaman 10 tahun di MotoGP adalah senjata tepat untuk membantu para Insinyur Yamaha mengembangkan YZR-M1.

Cructhlow akan memulai debutnya di Team Penguji Yamaha pada 14-16 Februari yang akan dilaksanakan di Sepang, Malaysia. Dan Crutchlow akan mengikuti Test resmi IRTA dan test pribadi Yamaha sendiri.

Cal juga siap tampil sebagai Wild Card untuk program pengujian dan juga siap menjadi Rider pengganti jika Rider Yamaha ada yang berhalangan untuk mengikuti Grand Prix. Hal ini memang tepat, Cal merupakan sosok Rider kawakan dari Team Satelit yang sering memberikan kejutan.

Proyek besar Yamaha mengembalikan Juara Dunia ke Rumah Balap Iwata sesungguhnya baru akan dijalankan tahun depan. Apakah Cal Cructhlow adalah orang yang tepat untuk pilihan ini?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.