TEMPUH 1,250 KM DENGAN MOTOR MATIC, UNTUK KUNJUNGI PESONA SEMBILAN KOTA INDONESIA

Touring Generasi 125

Jakarta – Keseruan touring Generasi 125 di sepanjang bulan Oktober telah sukses berlangsung di 9 kota besar di Indonesia. Touring dengan total jarak 1.250 km yang melibatkan para pengguna skutik 125cc Yamaha ini menghasilkan banyak kisah menarik, terutama ketika para peserta mengeksplorasi berbagai destinasi wisata alam unggulan di kota Bandung, Lampung, Semarang, Banjarmasin, Gorontalo, Pontianak, Medan, Makassar, dan Surabaya.

Rute perjalanan di setiap kota didominasi dengan jalanan yang bervariasi, mulai dari tanjakan, berliku, hingga kondisi jalan berbatu dan berpasir juga dijumpai. Maka tidak dipungkiri bahwa perjalanan touring kali ini membuktikan kemampuan skutik-skutik 125cc Yamaha yang Pasti Nanjak, Pasti Kuat, Pasti Keren dan Pasti Irit.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Generasi 125 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan touring ini. Dengan berbagai pengalaman menarik yang didapat bersama skutik 125cc Yamaha, tentunya akan semakin meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap skutik 125cc Yamaha sebagai motor yang handal digunakan di segala medan dalam mendukung beragam mobilitas konsumen,” tutur Antonius Widiantoro, selaku Manager Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Touring Generasi 125 diawali di kota Bandung dengan tujuan destinasi ke Danau Situ Patenggang yang berlokasi di Ciwidey. Perjalanan kesana banyak didominasi jalanan menanjak khas Bandung Selatan. Dengan skutik Yamaha berkapasitas mesin 125cc yang dilengkapi mesin Blue Core para peserta dapat melewatinya dengan mudah.

“Kami telah membutikan bahwa mesin Blue Core 125 cc mampu menanjak dan tetap enteng tarikannya, tetap lincah, walaupun berboncengan dan Alhamdulillah hingga di titik akhir tidak ada suatu kendala apapun,” jelas Ahmad, salah satu peserta touring Generasi 125 asal Bandung yang menggunakan Yamaha FreeGo

Selanjutnya, keseruan touring berlanjut ke Kota Semarang dan Lampung. Untuk kota Semarang, destinasi yang dituju adalah puncak Gunung Telomoyo yang memiliki ketinggian 1.894 me. Sementara untuk Lampung, peserta touring menuju ke Pantai Canti, Gowa Suwung dan dataran tinggi Rajabasa. Di Lampung, para peserta melewati jalan tidak mulus, berbatu, serta berpasir. Dan terbukti motor-motor skutik 125cc Yamaha tetap mumpuni.

“Saya mengendarai motor Yamaha 125 cc di touring Yamaha ini. Tadi bisa melewati jalanan tanjakan dan berbatu dengan nyaman, ini menjadi pembuktian bahwa motor 125cc Yamaha memang kuat dan bertenaga,” ungkap Tomi Susilo, yang ambil bagian dalam touring Generasi 125 di Lampung.

Bergerak ke pulau Kalimantan, Touring Generasi 125 menyapa kota Banjarmasin dan Pontianak di pertengahan bulan November. Di kota Banjarmasin, rute touring menuju wisata alam Kiram Park dan Waduk Riam Kanan yang menyuguhkan indahnya pemandangan lembah serta bukit yang mengelilingi area tersebut. Untuk Pontianak, destinasi touring yang dihampiri adalah wisata Danau Laet di Desa Subah, Kecamatan Tayan, Kalimantan Barat. Disana para Generasi 125 melakukan aktivitas piknik di pinggir danau sembari bercengkrama dan melepas penat.

Touring Generasi 125 juga sampai di kota Gorontalo. Puncak Dulamayo yang merupakan bukit dengan hamparan hutan pinus yang luas menjadi titik finish dari eksplorasi wisata alam yang dilakukan oleh para Generasi 125 di wilayah tersebut. Kegiatan touring lalu bergeser ke Kota Makassar dengan tujuan ke Muntea Camping Ground di dataran tinggi Bonto Tangnga, Uluere, Bantaeng.

Perjalanan touring di Pulau Sumatera kali ini diawali dari kota Medan yang tidak kalah menarik, mengarah ke wilayah Berastagi untuk mengunjungi lokasi wisata Gundaling Farmstead yang menawarkan rekreasi bergaya kebun dan peternakan sapi ala Eropa.

Perjalanan pulang pergi dari Medan – Berastagi yang menempuh jarak hampir 170km tersebut, menjadi pengalaman yang cukup menarik bagi salah satu peserta dalam membuktikan keiritan skutik 125cc Yamaha.

“Sejak awal perjalanan Kita isi full bensin motor Mio. Takut kalau nanti di perjalanan kehabisan BBM karena jaraknya jauh banget. Eh ternyata, sampai di Medan, jarum penunjuk BBM masih menunjukkan setengahnya aja. Ini luar biasa. Irit banget motor Yamaha,” ungkap Ozie peserta touring Generasi 125 Medan.

Dan kota terakhir penyelanggaraan touring Generasi 125 adalah Surabaya, dimana di kota Pahlawan ini, para peserta menjajal ketangguhan motor-motor 125cc Yamaha dengan melewati dataran tinggi Terawas yang berada di kaki Gunung Arjuno-Welirang. Disana mereka mengunjungi Taman Ghanjaran dan menutup perjalanan dengan singgah di Gartenhutte Coffee yang merupakan coffee shop kekinian di daerah tersebut.

Rute Touring Generasi 125

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.