YAMAHA GELAR WORKSHOP BARENG UMKM

Yamaha Madiun Workshop Bareng UMKM

Blitar – Yamaha Madiun Kediri (Mandiri) melalui dealer Roda Mas Blitar mengadakan pelatiahan untuk UMKM yang berada di Kecamatan Kanigoro Blitar pada Senin (9/11) di café Dapoer Bronsu milik Bapak Heri yang merupakan shop manager dari dealer Roda Mas. Acara yang di hadiri oleh para pelaku UMKM dari berbagai macam produk tersebut bertujuan untuk mendorong keberlangsungan mereka sembari mempromosikan berbagai produk UMKM kepada masyarakat luas khusunya yang berada di wilayah Madiun Kediri.

Acara pelatihan UMKM ini diisi oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Bapak Munif. Beliau menyampaikan tentang pentingnya peran UMKM dalam meningkatkan daya tarik pariwisata Blitar melalui produk-produk unggulan yang mampu menonjolkan keunikan budaya dan nilai kearifan lokal.

Selain itu, bapak Heri juga menyampaikan kiat-kiat strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh para pelaku UMKM. Dengan adanya pelatihan ini di harapkan pelaku UMKM dapat memasarkan produknya secara mandiri dengan memanfaatkan perkembangan tren teknologi digital.
Dalam acara ini Yamaha juga turut memperkenalkan produk terbarunya yakni All New Aerox 155 Connected. Motor yang memiliki fitur Y-Connect dimana dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara melalui Bluetooth.

Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat mengetahui informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, fitur Rank yang menghibur bagi penggunanya, notifikasi panggilan dan pesan masuk samapai dengan Revs Dashboar dengan skin atau tampilan yang menjadi lebih menarik.
Di area Madiun Kediri harga All New Aerox Connected dibaderol seharga Rp. 26.815.00 sedangkan untuk seri tertinggi yakni ABS dipasarkan seharga Rp. 30.375.000

“Aktivitas ini merupakan support Yamaha kepada UMKM yang ada di area Madiun-Kediri, diharapkan pelatihan UMKM ini dapat membantu peserta untuk dapat memasarkan produknya secara luas. Salain itu dari Yamaha sendiri juga memberikan program khusus yakni DP sebesar 300 ribu untuk pembelian unit Lexi,” ungkap Tri Anggoro selaku Area Marketing Development, DDS Madiun-Kediri.

“Program workshop ini diharapkan dapat terus berlangsung untuk membantu UMKM di daerah agar kita bisa senantiasa berkembang dan menjadi besar. Kedepannya para pelaku UMKM ini juga perlu diberi wadah untuk menjalankan aktivitasnya sehingga dapat lebih mudah dalam memasarkan produk,” ungkap Bapak rudi selaku peserta worksop UMKM.

Yamaha Madiun Workshop Bareng UMKM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.