SOLUSI DARURAT KIPROK MIO BUAT YAMAHA R15

Kiprok Mio vs R15

Kiprok atau “Rectifier & Regulator” sangat penting bagi kinerja motor Injeksi saat ini. Komponen yang bekerja mengatur arus listrik motor ini menjadi nadi bagi motor saat ini. Seperti kita ketahui jika Kiprok tidak bekerja atau rusak, maka motor juga tidak berfungsi.

Salah satu motor yang sering ditemui mengalami masalah dengan Kiprok adalah Yamaha R15. Kiprok Yamaha R15 ini jika bermasalah, maka motor ngedrop atau tidak bisa berfungsi dengan baik, bahkan tidak bisa digunakan. Harga Kiprok OEM R15 cukup mahal, sekitar Rp. 299,000 harga katalog.

Dengan masalah yang kami temui saat ini, kami mencoba melakukan eksperimen konyol dan nekad. Kebetulan ada beberapa stok Kiprok, dan kami periksa dan menemukan persamaan kaki dari Kiprok Yamaha Mio dengan kode 5TL. Menemukan persamaan ini, kami langsung mencoba memasang, dan sesuatu yang luar biasa terjadi. Kiprok bekerja dan mesin menyala, bahkan kami coba motor untuk jalan dan semuanya normal.

Socket Kiprok Mio vs R15

Saat artikel ini ditulis, kami sudah melakukan perjalanan dengan motor ini selama dua minggu tanpa kendala. Namun jadi catatan, sebaiknya menggunakan Kiprok ini dalam keadaan darurat saja atau sementara. Untuk lebih amannya, sebaiknya untuk mengurangi penggunaan lampu-lampu atau kelistrikan lainnya. Hal tersebut untuk menghilangkan beban berlebih yang mempengaruhi kinerja Kipok.

Semoga ide gila ini menjadi solusi dan referensi dalam keadaan darurat atau dalam keadaan tidak memiliki Budget. Untuk lebih lanjutnya anda bisa melihat dalam video dibawah. Dan tunggu ide-ide gila kami selanjutnya.

Socket Kiprok R15 OEM
Kiprok Mio terpasang di R15

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.