REVOLUSI TEKNOLOGI SEPEDA MOTOR, DUCATI RESMI PRODUKSI MASSAL MULTISTRADA V4 DENGAN RADAR

Ducati Multistrada V4 Mass Production

Ducati resmi mengumumkan masuknya motor baru tercanggih ke Line Produksi mereka. Motor ini adalah motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi Radar Depan & Belakang.

Motor dengan mesin 4-Silinder generasi terbaru ini akan diproduksi di Borgo Panigale pada 04 November nanti. Generasi ke-4 Multistrada ini hadir dengan mesin V4 terbaru yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan Berpetualang tanpa mengabaikan Emosi dan Spotifitas.

Kehadiran Radar ini sudah diperkenalkan Ducati dari 2018, dan sistem ini menjadi Revolusi nyata bagi dunia otomotif Roda Dua. Teknologi ini adalah tingkat keunggulan baru dalam kenyamanan dan keamanan dalam berkendara sekaligus menghadirkan bantuan untuk panduan berkendara.

Radar itu sendiri adalah sistem bantuan canggih yang mampu mendukung dan membuat berkendara lebih nyaman yang disebabkan kemampuan merekonstruksi realita disekeliling motor itu sendiri. Radar ini akan sangat efektif mendukung perjalanan yang panjang, terutama di jalan raya.

Multistrada Radar By Bosch
Radar yang digunakan

Radar yang digunakan memiliki dimensi 70 x 60 x 28 mm dengan berat 190 gram, sangat ramping dan mirip dengan Action Cam. Radar ini diposisikan pada bagian depan atau sekitar bawah Head Lamp serta pada bagian belakang tepat dibawah Stop Lamp.

Sistem kerja Radar terintegrasi dengan teknologi dan fitur-fitur motor. Radar bagian depan mengendalikan pengaktifan Adaptif Cruise Control. Dimana dapat mengontrol akselerasi dan pengereman, hal ini membuat motor dapat menyesuaikan jarak secara otomatis. Jarak yang disesuaikan dapat dipilih dengan empat tingkatan, dan efektif saat berkendara dengan kecepatan 30 sampai 160 km/jam.

Untuk Radar belakang mampu mendeteksi kemudian memberikan sinyal jika keberadaan motor berada pada Blind Spot. Radar belakang juga dapat mendeteksi dan memberikan sinyal jika ada kendaraan dari belakang mendekat dengan kecepatan tinggi, sistem ini disebut Blind Spot Detection.

Sistem Radar ini dikembangkan Ducati bersama Biotecnologi Politecnico di Milano. Pengembangan lebih lanjut dan produksinya didukung oleh Bosch sebagai mitra teknologi tingkat pertama Ducati.

Jika penasaran dengan detil spesifikasi Multistrada V4 ini akan diungkapkan pada 15 Oktober besok. Bersiaplah dengan revolusi motor dan masuki era baru teknologi roda dua.

Ducati Multistrada V4 Front Radar
Posisi Radar depan
Ducati Multistrada V4 Rear Radar
Posisi Radar belakang

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.