2022, ROSSI DI ANTARA YAMAHA DAN SUZUKI

Rossi Vinales Brivio

Merujuk dari kontrak Rossi yang hanya satu tahun sejalan dengan kontrak IRTA dengan Team Pabrikan yang akan diperbaharui di 2022. Periode terbaru nanti akan mengikat IRTA dengan Team Pebrikan pada periode 2022 – 2026, yang sudah pasti akan menghadirkan kejutan baru pada masa baru tersebut.

Kejutan tersebut kemungkinan besar adalah lahirnya Team baru di kelas MotoGP. Yang sudah mudah ditebak adalah lahirnya Team Satelit Suzuki, hal ini juga sudah sempat dikemukakan Davide yang berniat membangun Team Satelit.

Dengan hadirnya Statement tersebut membuat hipotesis baru untuk Valentino Rossi. Sebenarnya ini sudah rahasia umum, dimana Rossi sudah mempersiapkan Team-nya untuk naik kelas. Bahkan jebolan akademinya saat ini sedang bersinar di kelas Utama, seperti Pecco dan Franky.

Rossi Brivio Lorenzo

Jadi tinggal waktunya saja dimana Rossi memilih Yamaha atau Suzuki. Jika memilih Yamaha hal ini sudah lumrah, faktor kedekatan dengan Yamaha akan membuatnya segalanya mudah. Namun jika Rossi ke Suzuki sudah pasti juga menjadi anak emas, dan Support kelas Pabrikan juga akan sama didapatkan.

Perbedaannya jika di Yamaha, dana riset akan lebih melimpah dan sudah punya kekuatan data lebih banyak. Sedangkan di Suzuki, Rossi akan reuni kembali dengan Davide Brivio, mantan bossnya saat di Yamaha. Kedekatan Rossi dengan Brivio tidak main-main, Brivio bahkan sempat pensiun dari MotoGP ketika berpisah dengan Rossi 2011, ketika Rossi pindah ke Ducati.

Jika menimbang teknologi mesin, GSX-RR saat ini berkembang dengan gaya Yamaha yang dibawa Brivio. Jadi Rossi akan lebih mudah beradaptasi dengan teknologi pengembangan yang akan ditemui dengan Suzuki. Namun jika ingin Tune In bersaing dikelas Premier, Yamaha adalah pilihan tepat. Apakah Yamaha mau menggelontorkan untuk menambah Team Satelit baru? Karena jika merujuk dari Avintia, dukungan Ducati sangat minim.

Rossi Davide Brivio Edward

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.