HONDA SIAP HADIRKAN FORZA 750

Honda Forza 750 TVC

Honda resmi merilis Video perkenalan tentang tipe terbaru dari Forza. Video berdurasi 15 detik itu jelas menunjukkan Forza dengan mesin lebih besar yaitu 750cc. Pada video juga menginformasikan tanggal peluncuran yaitu 14.10.20 dan Tagline “The Forza Family Is Getting Bigger”.

Forza ini akan menggunakan mesin X-ADV atau Integra yang menggunakan mesin 745 cc SOHC Twin Cylinder. Pada Video juga memperlihatkan sistem tanpa kunci dengan tombol “Push” untuk menyalakan mesin dan sisi putar untuk mengunci kemudi, sistem Push Start ini seperti pada mobil Sport.

Honda Forza 750 TFT

Pada Panel Speed menggunakan TFT Colour berukuran besar dengan penunjuk fitur-fitur baru dan canggih yang sudah tersemat pada motor ini. Pengendara bisa mengatur Mapping dari sistem berkendara sesuai dengan keinginannya (USER). Seperti yang terlihat pada layar, yaitu;

  • P : Power
  • EB : Engine Brake
  • T : Traction Control
  • D : Drive

Forza ini juga menggunakan Gearbox Kopling Ganda DCT yang dapat dikelola, hal ini bisa dilihat adanya Indikator Gearbox pada Panel yang saat ini menunjukkan “Netral”. Dan juga terlihat indikator ABS dan Traction Control sedang aktif. Panel Instrument ini juga akan tersambung dengan aplikasi Android menggunakan Blutooth, bisa jadi untuk pengaturan Riding Mode atau Mapping pribadi. Hal ini bisa diketahui dengan melihat indikator pada sudut kiri Panel.

Forza 750 ini diharapkan dapat hadir dengan harga lebih terjangkau dan memiliki teknologi yang mirip dengan X-ADV. Bahkan bisa dibilang Forza lebih Reasonable untuk digunakan harian atau jalur perkotaan. Dan ini juga menjadikan perlawanan yang sepadan dengan Yamaha TMax.

Honda Forza 750 Keyless
Honda Forza 750 Engine
Crankcase Forza yang identik dengan X-ADV

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.