TOURING KEMERDEKAAN, TROW LAKSANAKAN UPACARA 17 AGUSTUS DI PANTAI MINANGRUA

TROW Upacara Bendera

Melepas masa PSBB dan memasuki Era New Normal, TROW laksanakan agenda Touring Wajib mereka. Touring wajib kali ini bertemakan Kemerdekaan dan masih bernuansa Anniversary, hal tersebut dikarenakan bertepatan dengan hari Kemerdekaan NKRI (17 Agustus) dan TROW baru saja merayakan hari jadi TROW yang kelima.

Touring Kemerdekaan ini mengambil tempat di Pantai Minang Rua, Kelawi, Bakauheni, Lampung. Lokasi Pantai Minang Rua sekitar 30 menit dari Pelabuhan Bakauheni. Meski tidak jauh dan kurang populer, keindahan Pantai Minang Rua tidak kalah dengan Pantai ternama lainnya di Lampung. Hamparan pasir putih yang memukau ditambah gugusan perbukitan hijau membuat Pantai ini begitu mempesona.

Rope Swing
Rope Swing Grand Canyon Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua juga ada objek wisata lainnya, seperti Air Terjun dan Grand Canyon. Di Minang Ruram Grand Canyon sendiri adalah sebuah wisata menjelajahi karang tepi pantai menuju lokasi bermain Rope Swing. Rope Swing adalah permainan menceburkan diri ke air dengan berayun dari tali yang menggantung.

TROW menyiapkan Rundown Touring kemerdekaan dengan perlombaan bergaya Pesta Rakyat dan Upacara 17 Agustus. Pesta rakyat yang diikuti oleh semua member dengan antusias, wajar saja karena berbagai hadiah Accesories dan Perlengkapan motor. Sesi Games ini memiliki esensi yang sangat tinggi, dimana keakraban dan kekompakan semakin terbina.

Pesta Rakyat Touring Kemerdekaan
Pesta Rakyat Touring Kemerdekaan

Tepat 17 Agustus 2020 pukul 10;00 WIB, TROW laksanakan upacara peringatan Kemerdekaan ke-75 di tepi Pantai Minang Rua. Bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Minang Rua dan Bikers Yamaha R15 Riders Indonesia (YRRI) yang kebetulan melakukan Touring yang sama di Minang Rua menjalankan upacara dengan Khidmat. Bagi teman-teman TROW dan YRRI, melaksanakan Upacara Bendera Kemerdekaan di Pantai adalah hal yang unik dan membanggakan. Sebuah hal sakral sekaligus unik diwarnai keindahan Bumi Pertiwi adalah sebuah momen yang tak ternilai harganya.

TROW Upacara Touring Kemerdekaan
Pengibaran Sangsaka Merah Putih
TROW Upacara Kemerdekaan
Peserta Upacara Kemerdekaan Minang Rua yang terdiri dari TROW, YRRI & Pokdarwis
TROW Touring Kemerdekaan
TROW bersama YRRI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.