BMW PATENKAN RANGKA & LENGAN AYUN MENYATU, FLEKSIBEL & TERINTEGRASI

BMW DeltaBox

BMW baru-baru ini diketahui melakukan pengajuan Paten terhadap teknologi terbaru mereka. Teknologi terbaru tersebut adalah Rangka dan Swingarm yang menyatu dan terbuat dari serat karbon dan didukung oleh fleksibilitas tingkat tinggi.

Desain baru ini menghilangkan konsentrasi titik tumpu klasik, dan kelenturan Swingarm bergantung pada kelenturan materialnya langsung. Material penyusun rangka dan Swingarm ini terbuat dari laminasi serat karbon dan diatur dengan strategi penyusunan serat sedemikian mungkin, sehingga dapat mengatur kekakuan dan kelenturan pada titik tertentu.

Rangka dan lengan ayun Built in ini merupakan solusi penyerapan goncangan terbaru untuk ban belakang. Selain itu, kestabilan motor saat melaju diharapkan menjadi lebih baik. Konstruksi ini juga memperpendek Wheelbase dan mendapatkan kestabilan yang lebih baik serta memiliki sumbu putar yang lebih sedikit.

SwingArm Flexible BMW
Gambar Paten BMW Fram Swingarm Built In Carbon Fibre

Rangka dan Swingarm karbon ini bukan barang baru, aplikasi karbon pada rangka dan lengan ayun yang terpisah sudah komersil pada BMW HP4. Hasilnya BMW mengklaim mendapatkan kestabilan motor lebih baik. Maka dengan Rangka dan Swingarm menyatu dan terbuat dari karbon, BMW menargetkan kestabilan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tapi kami masih meyakini ada suspensi pada sisi belakang untuk mengantisipasi pergerakan vertikal dari goncangan roda belakang. Untuk lebih tepatnya lagi kita tunggu saja peluncuran model terbaru dari Prototype BMW menggunakan Frame Swingarm Carbon Fibre.

BMW HP4
BMW HP4 Race dengan Frame dan Velg Carbon Fibre

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.