BRAD BINDER CETAK SEJARAH BAGI KTM & AFRIKA SELATAN

Binder Brno Winner

Rider KTM Factory Racing ini akhirnya membawa KTM untuk pertama kalinya memenangkan seri MotoGP. Kemenangan di GP Brno, Ceko, membuatnya membuka lembaran sejarah bagi KTM dan dirinya. Binder menjadikan dirinya menjadi orang Afrika Selatan pertama menjuarai seri MotoGP.

Karir Binder memang cukup penuh pergelutan, setelah empat tahun bertarung di Moto3, Brad akhirnya menutup karir di Moto3 sebagai juara. Setelah itu Brad naik ke Moto2 masih dengan motor KTM yang membawanya menjuarai Moto3. Perjuangan di Moto2 juga tidak mulus, Brad membutuhkan tiga tahun untuk menjadi Runner Up dan pindah ke MotoGP.

Lima tahun membesut KTM membuat Binder paham betul motor asli Austria ini, bahkan hanya butuh tiga seri KTM langsung dibuat menjuarai seri MotoGP. Jika melihat performanya tahun lalu, Binder lebih impresif dari pada Marquez, dan memiliki jumlah podium yang sama dan kemenangan yang sama, dan selisih dua poin di klasemen akhir.

Di MotoGP, Binder sedikit lebih untung dari Alex Marquez, Binder tetap di KTM namun Alex harus pindah dari Kalex ke Honda. Hal itulah yang membuat Alex harus adaptasi lebih lama namun Binder langsung Tune In. Binder juga tanpa beban, naik sebagai Rookie tanpa ada target dan politisasi lainnya. Sedangkan Alex ke Repsol Honda penuh beban dengan target juara dan politisasi komersil tersendiri, ditambah dengan keputusan Honda untuk memindahkan Alex ke LCR tahun depan.

Namun setelah kemenangan ini justru menjadi beban berat tersendiri, performa impresif dan stabil dari Binder justru sangat ditunggu. Apakah performa Binder hanya sesaat, atau jadi pertarungan baru dengan Rider terdepan?

Brad Binder, KTM, RSA

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.