RESMI, VALENTINO ROSSI BERGABUNG DENGAN PETRONAS SRT UNTUK DUA TAHUN

VR46 Petronas SRT

Setelah rumor perpindahan ke Petronas SRT merebak dari awal tahun kemarin, akhirnya The Doctor resmi menandatangani kontrak dengan Team asal Malaysia. Kontrak Rossi dengan sistem 1 + 1, yang artinya di tahun kedua ada opsi bagi Petronas maupun Valentino Rossi.

Perpanjangan kontrak The Doctor satu tahun berikutnya masih belum diketahui pasti apa klausul dibalik semua itu. Bisa jadi Petronas SRT melihat performa Rider gaek ditahun pertamanya. Bisa jadi Rossi yang mengajukan klausul berdasarkan pertimbangan dirinya maupun strategi lain yang dipikirkannya.

Jika pertimbangannya sebatas performa bagi Team Malaysia, sebenarnya bukan masalah besar. Meski Rossi performa Rossi diluar 10 besar, The Doctor tetap menjual dan menjadi magnet tersendiri. Bahkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Team asal Sepang.

Klausul kedua bisa saja berasal dari Rossi yang mempersiapkan Team-nya sendiri dengan dirinya sebagai Rider dan menutup karir disana. Karena masih ada pegangan Rossi dari Yamaha bahwa Rumah Balap Iwata akan memberikan dukungan penuh serupa dengan pebrikan jika Rossi bermain untuk Team Satelit Yamaha.

Kepergian Rossi ke Petronas juga membawa anggota Team kesayangannya, berikut daftar Team yang ikut menyebrang ke Malaysia;

  • David Munoz – Chief Engineer
  • Matteo Flamigli – Telemetri
  • Alex Briggs – Mekanik

Ketiga orang ini adalah orang yang sudah diandalkan Rossi sejak dirinya masih di Honda.

Jika Rossi masih bermain di musim 2022, maka Rossi akan mencapai 450 Race dalam karirnya, dan saat itu umur Rossi sudah menginjak 43 tahun. Sebuah rekor yang sungguh fantastis dan menjadi seorang legenda sejati.

Pengumuman kontrak Rossi bersama Petronas SRT ini akan diumumkan secara resmi pada seri Jerez akhir pekan ini.

Yamaha TMax Valentino Rossi

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.